Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengakuan Pemilik Pelat Dinas TNI yang Dipakai Pengemudi Toyota Fortuner Ngaku Adik Jenderal

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 16 April 2024 | 12:24 WIB
tangkap layar pengemudi Toyota Fortuner pelat dinas TNI yang ngaku adik jenderal
Twitter @tantekostt
tangkap layar pengemudi Toyota Fortuner pelat dinas TNI yang ngaku adik jenderal

GridOto.com - Sempat viral aksi seorang pria pengemudi Toyota Fortuner berpelat dinas TNI, terlibat keributan dengan seorang warga di Tol Jakarta-Cikampek KM 57.

Belakangan diketahui bahwa pelat dinas bernomor 84337-00 tersebut adalah milik atau sama seperti yang digunakan Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi.

"Nomor dinas TNI dengan nopol 84337-00 merupakan nomor dinas kendaraan operasional kami sehari-hari di Universitas Pertahanan Republik Indonesia sebagai Guru Besar sejak kami pensiun di tahun 2020," ujar Asep melalui keterangan tertulis kepada Pusat Penerangan TNI, Senin (15/4/2024).

Ia menegaskan, mobil yang ia gunakan dengan pelat nomor dinas itu bukanlah Toyota Fortuner, melainkan Mitsubishi Pajero Sport dan terdaftar di dalam sistem.

Eks Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tersebut juga menepis bahwa dirinya memiliki hubungan atau kenal dengan pengendara Toyota Fortuner.

Bahkan, dirinya sama sekali tidak tahu bagaimana nomor dinas itu ada pada pengendara Toyota Fortuner yang belum diketahui identitasnya.

"Kami sama sekali tidak tahu, karena kami pribadi tidak pernah memberikan, meminjamkan ataupun mendelegasikan penggunaan nomor pelat dinas tersebut kepada orang lain," beber Asep yang juga seorang profesor itu.

Terkait kasus ini, Asep mengaku telah membuat laporan polisi secara resmi ke Polda Metro Jaya pada Minggu (14/4/2024) malam.

Sebelumnya, seorang pengguna X dengan akun @tantekostt membagikan ceritanya terlibat cekcok dengan seorang pengemudi Toyota Fortuner berpelat nomor TNI 84337-00 masa berlaku Februari 2024.

Baca Juga: Ngaku Punya Kakak Jenderal, Fortuner Pakai Pelat Dinas TNI Ternyata Milik Orang Ini

Editor : Hendra
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa