Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Amerika 2024

Liberty Media Akuisisi Dorna Sports, Dua Pembalap Terancam Jadi Korban

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 5 April 2024 | 21:40 WIB
Ada dua pembalap terancam gara-gara hadirnya Liberty Media sebagai pemilik baru Dorna Sports dan MotoGP
MotoGP
Ada dua pembalap terancam gara-gara hadirnya Liberty Media sebagai pemilik baru Dorna Sports dan MotoGP

GridOto.com - Masuknya Liberty Media sebagai pemilik baru Dorna Sports sekaligus MotoGP dianggap memberikan semangat positif, namun di sisi lain juga menjadi ancaman ke pihak-pihak tertentu.

Bahkan sampai ada yang mengkhawatirkan nasib dua orang pembalap MotoGP, gara-gara hadirnya Liberty Media yang juga merupakan owner Formula 1.

Tak bisa dipungkiri, masuknya Liberty Media akan membuat ekspansi besar-besaran MotoGP ke Amerika Serikat seperti yang sudah sukses dilakukan F1.

Bukan hanya dengan menambah seri saja, namun pasar Amerika juga membutuhkan sosok local hero untuk menarik hati para penggemar balap di sana.

Apalagi sudah sangat lama Amerika merindukan sosok bintang lokal, yang dulunya sempat bersinar dan membuat pasar Grand Prix di sana sangat luar biasa.

Sebut saja Kenny Roberts, Eddie Lawson, Freddie Spencer, Kevin Schwantz, hingga Nicky Hayden sebagai juara terakhir dari Negeri Paman Sam.

Kabarnya kehadiran Liberty Media bisa saja mengancam posisi Miguel Oliveira dan Raul Fernandez, yang saat ini membela tim Trackhouse Racing.

Kebetulan juga Trackhouse Racing adalah tim asal Amerika Serikat, sehingga adanya pembalap lokal juga akan menguntungkan mereka dari segi marketing.

Ditambah lagi Amerika Serikat saat ini bukan tanpa pembalap potensial, yang layak untuk naik ke kelas premier MotoGP dalam waktu dekat.

Baca Juga: Breaking News! Fabio Quartararo Resmi Bertahan di Tim Yamaha

Editor : Mohammad Nurul Hidayah
Sumber : Todocircuito.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa