Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Amerika 2024

Liberty Media Masuk, Dorna Sports Segera Umumkan Regulasi Baru MotoGP 2027

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 5 April 2024 | 19:30 WIB
Dorna Sports segera umumkan regulasi baru MotoGP 2027
KTM
Dorna Sports segera umumkan regulasi baru MotoGP 2027

GridOto.com - Masuknya Liberty Media sedikit banyak memacu Dorna Sports untuk segera bergerak cepat berusaha meningkatkan level kompetisi MotoGP.

Salah satunya soal aturan atau regulasi baru MotoGP 2027, yang dijanjikan Dorna Sports akan segera selesai disusun dalam waktu dekat ini.

Carmelo Ezpeleta, yang masih menjabat CEO Dorna Sports, mengungkap bahwa hadirnya Liberty Media akan membawa banyak hal baik seperti yang terjadi di F1.

"Ini akan meningkat. Kami percaya kami dapat meningkat dalam banyak aspek, terutama aspek di mana sebelumnya sangat sulit ditingkatkan," kata Ezpeleta dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.

"Kejuaraan, olahraga, akan lanjut seperti sebelumnya. Namun kami akan meningkatkan visibilitas, kerja lebih dalam marketing produk, menjangkau lebih banyak orang, membuat produk lebih atraktif dan membuat olahraga lebih populer," jelasnya.

Salah satu poin utama yang menarik dari regulasi baru MotoGP adalah soal pengurangan kubikasi mesin, dari 1.000 cc menjadi 850 cc.

Selain itu juga ada pembatasan pengembangan aerodinamika, yang mana tujuannya juga untuk membuat balapan lebih ketat dan seru.

Ezpeleta mengklaim, beberapa poin yang masih kontroversial sudah diperbaiki dan yakin bahwa tiap pabrikan akan menyepakatinya.

"Sudah sangat dekat. Kami memberikan proposal lanjutan, penyusun melihatnya, kami membuat banyak lainnya," kata Ezpeleta.

Baca Juga: Ternyata Harga Jual Dorna Sports Cuma Bisa Buat Beli Satu Tim F1

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa