Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Pengemudi Awam Bawa Suzuki Jimny 5 Doors di Medan Ekstrem, Aman Banget!

Sheila Respati - Sabtu, 30 Maret 2024 | 21:07 WIB
Pengemudi awam bisa menyetir Jimny 5-door dengan mudah.
DOK. YouTube Grid Oto
Pengemudi awam bisa menyetir Jimny 5-door dengan mudah.

GridOto.com – Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung pada Februari 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan generasi terbaru Jimny, yakni Suzuki Jimny 5-doors.

Lima pintu disematkan untuk mempermudah akses penumpang yang duduk di belakang untuk keluar dan masuk mobil. Hal itu membuat Suzuki Jimny 5-doors lebih panjang dari “leluhurnya”. Dimensi panjang mobil tersebut adalah 3.965 mm dengan wheelbase 2.590 mm.

Tampilannya pun lebih mewah dan nyaman dengan tetap mempertahankan desain ikonik Jimny. Kapasitas bagasi pun diperluas hingga mampu memuat 211 liter sehingga berbagai macam kebutuhan perjalanan dapat dibawa.

Namun, dengan dimensi dan struktur yang lebih besar, apakah Suzuki Jimny 5-doors punya ketangguhan yang sama dengan pendahulunya? Seperti diketahui, Suzuki Jimny yang pertama kali diluncurkan pada 1979 merupakan legenda off-road karena meski kecil, tangguh membabat medan ekstrem.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, tim GridOto pun menjajal Suzuki Jimny 5-doors di arena off-road. Tidak tanggung-tanggung, test driver GridOto, Trybowo Laksono alias Bowie, membawa dua tim redaksi GridOto yang tidak terbiasa membawa mobil 4x4 wheel drive dengan fitur-fitur off-road.

Jimny 5-doors diuji di arena off-road.
DOK. YouTube GridOto
Jimny 5-doors diuji di arena off-road.

Tim redaksi GridOto, Dimas Popo yang terbiasa mengendarai kendaraan roda dua dan Imelda yang tidak pernah menyetir kendaraan 4x4 wheel drive di arena off-road diajak menjajal Suzuki Jimny 5-doors. Tujuannya, untuk membuktikan aspek user friendly, keamanan untuk dikendarai oleh pengemudi awam, sekaligus ketangguhannya di medan off-road.

Berikut kesimpulan dari pembuktian tim GridOto terhadap Suzuki Jimny 5-doors di arena off-road!

  1. Fitur keselamatan terbaik

Suzuki Jimny 5-doors masih mempertahankan aspek heritage dari bentukan Jimny terdahulu. Secara dimensi, meski lebih panjang, Suzuki Jimny 5-doors tetap tergolong compact SUV. Namun, sebagai mobil off-road modern, Suzuki Jimny 5-doors disematkan fitur keselamatan yang canggih.

“Untuk Suzuki Jimny 5-doors itu ada enam SRS airbag. Jadi, secara fitur keselamatan sudah pasti aman,” ujar Bowie.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa