Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bela Tim Gasgas Tech3, Pedro Acosta Malah Ketahuan Latihan Pakai Motor Yamaha

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 28 Januari 2024 | 17:00 WIB
Pedro Acosta latihan motor pakai Yamaha YZF-R1
Instagram Pedro Acosta
Pedro Acosta latihan motor pakai Yamaha YZF-R1

GridOto.com - Ada pemandangan unik saat Pedro Acosta melakukan latihan motor bersama Alex Rins di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia.

Pedro Acosta kedapatan latihan menggunakan motor Yamaha YZF-R1, seperti halnya Alex Rins yang merupakan pembalap tim Monster Energy Yamaha.

Hal ini tentu mengundang tanya, mengingat Pedro Acosta adalah pembalap tim Gasgas Tech3 yang berada di bawah naungan KTM.

Karena biasanya para pembalap MotoGP akan memakai motor buatan pabrikannya masing-masing, saat menjalani latihan seperti ini.

Biasanya yang dipakai adalah superbike, yang cc mesinnya mirip dengan motor prototipe yang digunakan di MotoGP.

Tentu ada alasan mengapa rider berjuluk Si Hiu Asal Mazarron tersebut tidak memakai motor KTM, namun memilih superbike dari pabrikan Jepang tersebut.

Pabrikan KTM memang tidak memiliki motor produksi massal yang spesifikasinya mirip dengan superbike.

Mereka memang lebih dikenal sebagai produsen motor adventure ataupun motocross, dengan beberapa line up motor untuk jalanan beraspal.

Salah satu motor full fairing mereka adalah RC 390 yang tenaganya hanya 43 dk saja, atau 1290 Super Duke R yang tenaganya hampir 180 dk namun bukan sport full fairing.

Baca Juga: Bukan Cuma Miguel Oliveira, Raul Fernandez Juga Akan Diberi Motor Spek Pabrikan di MotoGP 2024

Maka dari itu yang dilakukan Acosta ini sebenarnya tidak mengejutkan, karena rider KTM sejak lama juga sudah memakai motor pabrikan lain untuk latihan.

Selain YZF-R1, biasanya rider KTM akan memakai Honda CBR1000RR-R untuk dipakai pemanasan saat jeda musim kompetisi MotoGP.

Ini juga bukan kali pertama Acosta mengendarai YZF-R1 untuk latihan, sudah sejak lama ia memilih superbike Yamaha tersebut untuk latihan di atas trek.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa