Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Guru Teladan! Pecco Bagnaia Ungkap Nasihat Valentino Rossi yang Menyelamatkan Titel Juara MotoGP 2023

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 5 Januari 2024 | 17:40 WIB
Pecco Bagnaia ungkap kata-kata Valentino Rossi yang menyelamatkan gelar MotoGP 2023
MotoGP.com
Pecco Bagnaia ungkap kata-kata Valentino Rossi yang menyelamatkan gelar MotoGP 2023

GridOto.com - Pecco Bagnaia mengungkap peran besar sang guru, Valentino Rossi, yang membantunya mempertahankan gelar juara MotoGP 2023.

Momen itu terjadi saat Pecco Bagnaia mengalami fase sangat sulit di MotoGP 2023, setelah mengalami crash horor di Catalunya.

Insiden yang membuat kakinya terlindas oleh Brad Binder, diakui Pecco Bagnaia benar-benar memukul mundur mentalnya untuk berjuang demi juara MotoGP 2023.

Sejak kejadian tersebut, Bagnaia menjadi lebih takut dalam menemukan limit kecepatannya di atas trek, sehingga membuat Jorge Martin mengejarnya di kejuaraan.

Pembalap tim Ducati Lenovo ini butuh waktu beberapa pekan untuk benar-benar kembali 100 persen, lantaran terus teringat dengan kejadian tersebut ditambah tekanan untuk menjadi juara.

Ia mengungkap bahwa The Doctor sama sekali tidak memberikannya tekanan, malah memberikan nasihat yang sederhana dan sangat berharga.

"Nikmati semuanya. Dan jangan berpikir terlalu banyak," ucap Bagnaia dilansir GridOto.com dari Tuttosport, mengungkap pesan Rossi kepadanya saat masa-masa sulit tersebut.

"Itu alasan kenapa aku hanya memikirkan soal bersantai selama liburan, sama sekali tidak memikirkan kejuaraan yang akan datang," jelas rider 27 tahun itu.

Menurut Bagnaia, masalah mental terkadang lebih penting dari masalah fisik setelah mengalami crash yang mengerikan.

Baca Juga: Statistik Marquez vs Acosta Sebelum MotoGP, Siapa yang Terbaik?

Hal itu terkadang menjadi lebih sulit ditangani, karena dokter pun juga tidak bisa mengetahui penyebab performa pembalap turun meski fisiknya sembuh.

"Selama dua pekan rasa sakitnya sangat kuat. Warna kulit kakiku tidak seperti seharusnya, bengkak dan jelek penampakannya," ungkapnya.

"Bergerak sangat sulit, tapi yang paling menjadi masalah adalah soal mental. Orang melihatku sebagai superhero karena bisa balapan lagi beberapa hari setelahnya di Misano, tapi aku menderita cedera di dalam pikiranku selama 2,5 bulan," jelasnya.

Editor : Hendra
Sumber : tuttosport.it,Corsedimoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa