Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Komentar Pertama Valentino Rossi Saat Pertama Lihat Yamaha YZR-M1 Dua Dekade Silam

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 2 Januari 2024 | 11:45 WIB
Ini komentar Valentino Rossi saat pertama kali melihat motor Yamaha YZR-M1 dari dekat
MotoGP.com
Ini komentar Valentino Rossi saat pertama kali melihat motor Yamaha YZR-M1 dari dekat

GridOto.com - Tepat dua dekade lalu Valentino Rossi pertama kalinya mencoba motor Yamaha YZR-M1 menjelang kejuaraan dunia MotoGP 2004.

Valentino Rossi tidak bisa mencoba Yamaha YZR-M1 pada tes MotoGP Valencia 2003, lantaran terhalang kontrak dengan tim Repsol Honda yang baru habis di akhir tahun.

Bagi yang ingat, pindahnya Valentino Rossi dari Honda ke Yamaha menjadi salah satu perpindahan pembalap paling kontroversial sepanjang sejarah MotoGP.

Bagaimana tidak? The Doctor secara gila rela meninggalkan motor monster Honda RC211V, demi mengendarai Yamaha YZR-M1 yang saat itu masih jauh lebih lambat.

Baru-baru ini Alessio Salucci 'Uccio', mengungkap first impression Rossi saat pertama kali mengamati motor tim garpu tala dari jarak yang sangat dekat.

Momen unik tersebut terjadi pada tahun 2003, saat Rossi sedang memastikan untuk pindah ke Yamaha.

"Aku ingat pertama kali kami melihat Yamaha menutup garasinya pada malam hari di Donington tahun 2003, ketika mereka meninggalkan garasinya terbuka pada tengah malam," kata Uccio, dilansir GridOto.com dari Todocircuito.

"Vale dan aku keluar dari motorhome seperti dua agen rahasia, dengan kaos hitam dan sangat berhati-hati. Kami membuka garasinya, ada bos Yamaha di sana. Davide Brivio, Masahiko Nakashima dan motornya Carlos Checa di sana," jelasnya.

Uccio tak menampik bahwa dirinya dan Rossi kaget dengan buruknya tampilan Yamaha, jika membandingkannya dengan motor Honda saat itu.

Baca Juga: Ingin Kawasaki dan Suzuki Balik ke MotoGP, Stoner Desak MotoGP Begini

Editor : Hendra
Sumber : Todocircuito.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa