Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Sebabnya Tim Aprilia Racing Masih Belum Memiliki Sponsor Utama di MotoGP

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 31 Desember 2023 | 14:48 WIB
Ini sebabnya tim Aprilia Racing masih belum memiliki sponsor utama di MotoGP
Instagram.com/maverick12official
Ini sebabnya tim Aprilia Racing masih belum memiliki sponsor utama di MotoGP

GridOto.com - Hingga MotoGP 2023 lalu, tim Aprilia Racing yang dibela Aleix Espargaro dan Maverick Vinales masih belum memiliki sponsor utama.

Tim Aprilia Racing hanya memakai sponsor resmi biasa, yang logonya tidak sebesar title sponsor alias sponsor utama tim lain.

Misalnya saja Honda yang disponsori Repsol, Yamaha dengan Monster Energy-nya, Ducati dengan Lenovo-nya, atau KTM yang didukung uang besar dari Red Bull.

Lantas, apa sebabnya tim yang dipimpin Massimo Rivola ini masih balapan tanpa sponsor utama selama beberapa musim terakhir?

Sebenarnya Aprilia juga ingin sponsor utama, hanya saja masih cukup sulit mecari sponsor utama sejak pandemi berakhir hingga sekarang ini.

Selain itu Aprilia juga memiliki kriteria yang memang agak sulit dipenuhi perusahaan yang ingin menjadi sponsor utamanya.

Mereka ingin sponsor utama yang juga dapat membantu urusan teknis juga, jadi tidak asal tempel logo saja di motor, seragam dan garasinya.

"Secara umum situasi perusahaan perusahaan yang biasanya jadi sponsor balap sekarang tak hanya tertarik menjadi sponsor saja, atau paling tidak tren sponsor sekarang sudah berbeda dibandingkan dulu," kata Rivola beberapa waktu lalu, seperti dilansir GridOto.com dari Speedweek.

Jadi Aprilia ingin seperti tetangganya, Ducati, yang urusan teknis dan komputasinya juga dibantu penuh oleh Lenovo.

Baca Juga: Jadi Mudah Marah Hingga Ngamuk, Fabio Quartararo Sampai Cari Pelatih Mental

Editor : Hendra
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa