Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Mudah Marah Hingga Ngamuk, Fabio Quartararo Sampai Cari Pelatih Mental

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 30 Desember 2023 | 15:45 WIB
Fabio Quartararo mengaku menjadi lebih mudah marah dan ngamuk-ngamuk gara-gara masalah kecil sekalipun
Instagram.com/fabioquartararo20
Fabio Quartararo mengaku menjadi lebih mudah marah dan ngamuk-ngamuk gara-gara masalah kecil sekalipun

GridOto.com - Permasalahan performa motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP selama dua musim belakangan mengubah karakter Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo yang dulunya ceria dan mudah tertawa, kini justru mudah sekali marah-marah gara-gara hal kecil sekalipun.

El Diablo bahkan kini sampai harus mencari pelatih mental, untuk menjaganya dari amarah tidak jelas yang disadarinya telah mengganggu mentalnya.

"Aku sangat mudah marah dalam semua hal, makanya itu aku bekerja dengan pelatih mental dan itu membantuku di kehidupan, juga saat berurusan dengan mekanik," kata El Diablo, dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

"Aku tak pernah kekurangan rasa hormat kepada orang lain, dan benar bahwa meninggikan suaranmu kepada orang lain tak membantumu memahami sesuatu," ujarnya.

Quartararo pun kini sadar bahwa situasinya sudah berbeda, dan komplain saja tidak menyelesaikan masalahnya.

Marah-marah malah membuatnya semakin tidak fokus, karena ia akan lebih banyak menyalahkan orang saja daripada mencari akar masalahnya.

"Sangat penting memahami apa yang tidak berhasil. Tidak cukup hanya mengeluh, karena setiap orang yang bekerja dengan motornya tidak tahu di mana mereka meletakkan tangannya," ungkapnya.

"Jadi sangat penting memahami kelemahan kami, entah di tikungan, pengereman atau daya cengkeramnya. Ini adalah pelajaran yang kupelajari dan membuatku bisa terus fokus. Bersikap positif dalam situasi genting," imbuh El Diablo.

Baca Juga: Bos Aprilia Bilang MotoGP Kurang Seru Gara-gara Ducati, Sekarang Ketambahan Marc Marquez

Editor : Hendra
Sumber : Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa