Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GridOto Award 2023

Ini Alasan Toyota Vios Jadi Best Small Sedan di GridOto Award 2023?

Trybowo Laksono - Minggu, 3 Desember 2023 | 11:00 WIB
Toyota Vios G TSS CVT
Aries Aditya/GridOto.com
Toyota Vios G TSS CVT
GridOto.com - Menjadi Best Small Sedan di GridOto Award 2023 adalah prestasi akbar bagi Toyota Vios, dan perjuangan mencapainya sungguh tak mudah.
 
Selain Toyota Vios, kelas Small Sedan di GridOto Award 2023 diikuti nama-nama besar seperti Honda City dan MG 5 GT, namun sedan Toyota ini berhasil menjadi kampiun berkat sejumlah kelebihan.
 
Pertama adalah harga jual yang ditawarkan.
 
Toyota Vios di varian tertingginya, Toyota Vios G TSS CVT, punya harga paling kompetitif dibanding varian flagship kedua rivalnya.
 
Harga lebih murah sampai lebih dari Rp 20 jutaan membuka kesempatan Toyota Vios untuk lebih mudah dijangkau konsumen, dan itu seirama dengan kenyataan bahwa Small Sedan adalah segmen sedan entry yang menempatkan harga sebagai faktor krusial.
 
Value kedua adalah fasilitas yang diberikan.
 
Vios dibekali ragam fitur terkini terkait dengan keselamatan, kenyamanan, dan keamanan.
 
Toyota Safety Sense (TSS) sebagai fitur integratif khas Toyota, adalah Advanced Driver Assistance System yang (ADAS) yang mampu bertindak semi otonom membantu pengemudi.
 
Adaptive Cruise Control membuat cruise control bisa menyesuaikan jarak secara otomatis, Pre-Collision Braking mampu mengerem sendiri saat ada potensi tumbukan, hingga Lane Departure Prevention yang membuat setir bisa membelok mandiri, memberi Toyota Vios nilai tinggi di sektor keselamatan.
 
Bahkan termasuk keselamatan pengendara lain dengan hadirnya Automatic High Beam (AHB) yang secara otomatis memindahkan lampu jauh (high beam) ke lampu dekat (low beam) jika ada potensi menyilaukan.
 
Pun dengan fitur safety lain seperti 6 buah airbags, kontrol traksi, dan kontrol stabilitas yang menyempurnakan sistem proteksinya.
 
 
Toyota Vios juga punya koneksi wireless Apple CarPlay dan Android Auto, mode berkendara Eco dan Power, air purifier kabin, hingga paddle shift untuk memberikan sensasi ekstra saat mengemudikannya.
 
Kehadiran fitur telematika T Intouch juga memberi value tambahan pada aspek keamanan (security). 
 
Geofencing sebagai salah satu fitur di T Intouch, memungkinkan pemilik mobil mendapat info aktual melalui ponsel jika mobil keluar dari zona yang ditentukan.
 
Atau akses langsung menghubungi Call Center jika penumpang mengalami kendala teknis hingga terlibat kecelakaan di jalan.
 
Kami menyukai progres desain yang dimliki Vios saat ini, ada aura fastback yang terlihat dari berakhirnya garis atap di ujung pintu bagasi.
 
Secara keseluruhan nafas tampilan Vios sekarang adalah sedan elegan yang tetap sporti.
 
Karakter mesin 2NR-VE yang penghantaran torsinya sudah kuat di putaran menengah membuatnya luwes di lalu lintas.
 
Iya asyik dipacu, baik di jalur perkotaan maupun luar kota.
 
Efisiensi BBM juga ada di level menggembirakan, sedan bertransmisi CVT ini di rute Dalam Kota berjalan dengan catatan 15,8 km/l dan di rute Tol 19,6 km/l.
 
Handling dan bantingan suspensi yang diset moderat memberi Toyota Vios kompromi yang pas antara kenyamanan dan kegesitan bermanuver.
 

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa