Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GridOto Award 2023

Menang Penghargaan TCO GridOto Award 2023, Biaya Kepemilikan Mazda2 Sedan Termurah di Kelasnya

Wisnu Andebar - Sabtu, 2 Desember 2023 | 18:30 WIB
Mazda 2 Sedan menang penghargaan GridOto Award 2023 kategori Total Cost of Ownership
Wisnu/GridOto.com
Mazda 2 Sedan menang penghargaan GridOto Award 2023 kategori Total Cost of Ownership

GridOto.com - Mazda2 Sedan berhasil meraih penghargaan Total Cost Ownership (TCO) untuk segmen Small Sedan di ajang GridOto Award 2023 yang digelar pada Jumat (1/12/2023).

Berdasarkan perhitungan tim GridOto.com, penggunaan Mazda2 Sedan menghasilkan TCO atau total biaya kepemilikan sebesar Rp 57.994 per hari.

Hasil tersebut menjadi yang termurah, mengalahkan mobil dari merek lain di kelas yang sama seperti Honda City, Toyota Vios, dan MG 5 GT.

Adapun kategori TCO dalam GridOto Award 2023 hadir untuk melihat biaya kepemilikan mobil-mobil baru yang diluncurkan di Indonesia selama 2023.

Untuk menentukan pemenang di sini tim GridOto.com memiliki beberapa variabel perhitungan dengan asumsi selama setahun atau setara 20 ribu km.

Ada tiga biaya yang dihitung, yaitu biaya servis dan spare parts, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), serta biaya bahan bakar.

“Semakin rendah biaya yang harus dikeluarkan, maka semakin baik pula nilai TCO-nya dan dinyatakan sebagai pemenang,” kata Achmad Suhendra, Editor GridOto.com.

Sekadar info, Mazda2 Sedan yang resmi diluncurkan pada Juli 2023 lalu disematkan berbagai fitur teknologi canggih seperti inovasi GVC Plus yang dipadukan dengan Skyactiv-Vehicle Dynamic, dan Skyactiv-Vehicle Architecture.

New Mazda2 Sedan tampil lebih sporty lewat penyematan pelek 16 inci, lampu depan LED projector dengan auto on/off dikombinasikan oleh DRL.

Baca Juga: GridOto Award 2023: Chery Omoda 5 Menangkan Kelas Small SUV

Mazda juga memberikan automatic wiper dengan sensor hujan.

Pada bagian entertainment disematkan head unit touchscreen 7 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android.

Selain itu juga mampu memutar radio, ada USB port, serta Bluetooth handsfree phone and audio capability, reverse camera, dan wireless smartphone integration.

Mesin Mazda2 Sedan serupa dengan versi hatchback, yakni Skyactiv- G 1.500 cc dengan tenaga 109,4 dk pada 6.000 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.000 rpm.

Bicara harga, New Mazda 2 Sedan dibanderol Rp 348,8 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Harga yang ditawarkan sudah termasuk MyMazda Service, yaitu gratis layanan purnajual untuk jasa dan suku cadang selama tiga tahun atau 60 ribu km mana yang lebih dulu tercapai.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa