Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catatkan Peningkatan di Dua Hari Pertama, Mario Aji Ingin Hasil Lebih Baik Lagi di Moto3 Malaysia 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 11 November 2023 | 21:03 WIB
Catatkan peningkatan performa pada dua hari pertama, Mario Aji ingin torehkan hasil lebih baik lagi di Moto3 Malaysia 2023.
Gareth Harford/Honda Team Asia
Catatkan peningkatan performa pada dua hari pertama, Mario Aji ingin torehkan hasil lebih baik lagi di Moto3 Malaysia 2023.

GridOto.com - Pembalap Indonesia yaitu Mario Aji mengalami peningkatan pada dua hari pertama Moto3 Malaysia 2023.

Kesulitan dengan layout sirkuit Sepang yang memiliki dua lintasan lurus panjang, Mario Aji (Honda Team Asia) kesulitan di dua sesi latihan pertama.

Mario Aji mengakhiri FP1 dan FP2 Moto3 Malaysia 2023 pada P28 dalam catatan waktu kombinasi, dengan torehan waktu 2 menit 14,349 detik.

Pembalap asal Magetan tersebut mengatakan, raihan tersebut sudah lebih baik ketimbang tahun lalu namun ia dan tim percaya dirinya bisa melaju lebih cepat lagi.

"Hasilnya bisa lebih baik dan ada banyak hal yang bisa diperbaiki berdasarkan data yang ditunjukkan oleh tim, tapi saya cukup senang dan optimis soal lap time ideal untuk esok hari," ucap Mario dalam siaran resmi Honda Team Asia, Jumat (10/11/2023).

"Sekarang kami perlu menuntaskan masalah di beberapa tikungan, feelingnya bagus tapi jarak (dari waktu tercepat) dan posisi saya tidak demikian," tandasnya.

Pada Sabtu, (11/11/2023) siang tadi Mario tampak bisa mengatasi beberapa masalah tersebut dan bisa tampil lebih nyaman.

Meskipun ia harus rela kembali bertarung dari babak Q1 kualifikasi Moto3 Malaysia 2023, Mario Aji tampak bisa tampil cukup baik.

Bahkan, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut nyaris lolos ke Q2 setelah sukses mencatatkan waktu tercepat kelima dengan raihan 02 menit 12,792 detik.

Baca Juga: Mario Aji Mundur Satu Posisi, David Alonso Menangkan Moto3 Thailand 2023

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa