Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agenda Akhir Tahun, Komunitas Cresna Touring ke Garut Sambil Tanam Pohon

Wisnu Andebar - Jumat, 10 November 2023 | 21:45 WIB
Creta Society Nusantara (Cresna) gelar touring ke Garut
Dok. Cresna
Creta Society Nusantara (Cresna) gelar touring ke Garut

GridOto.com - Creta Society Nusantara (Cresna) kembali mengadakan touring bertajuk Cresna on Tour: Riung pada 4-5 November 2023 di Hotel Santika Garut, Jawa Barat.

Touring akhir tahun ini merupakan yang ke-11 diselenggarakan oleh Cresna sejak dideklarasikan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 Maret silam.

Taufans, selaku Ketua Panitia Cresna on Tour mengatakan, bahwa lebih dari 50 member bersama keluarganya cukup antusias terlibat dalam touring kali ini.

"Tercatat diikuti member dari chapter Jakarta Raya, Tangerang Raya, Bekasi Raya, Depok Bogor Raya, Korwil Jawa Barat, Jogjateng, Jawa Timur, dan bahkan member kami dari Kalimantan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11/2023).

Lebih lanjut rangkaian acara touring komunitas pencinta Hyunda Creta ini dimulai dengan berkumpul di Rest Area 72A Cipularang pada Sabtu pagi (04/11/23).

Kemudian dilanjutkan dengan jalan beriringan ke tempat makan siang bersama di Asep Stroberi Garut.

Setelah makan siang bersama, peserta touring melanjutkan perjalanan menuju ke Hotel Santika Garut.

Cresna on Tour: Riung merupakan touring yang ke-11 diadakan oleh komunitas Hyundai Creta ini
Dok. Cresna
Cresna on Tour: Riung merupakan touring yang ke-11 diadakan oleh komunitas Hyundai Creta ini


Pada hari yang sama, beberapa perwakilan peserta dari masing-masing Chapter, melakukan kegiatan penanaman pohon di lokasi edukasi Konservasi Elang Kamojang yang didukung oleh BBKSDA Jabar, Pertamina Geothermal Energy dan Pusat Konservasi Elang Kamojang.

“Kami berharap melalui kegiatan penanaman pohon ini dapat menjadi kontribusi konkret komunitas Cresna dalam upaya pelestarian lingkungan dan Carbon Offset, sembari tetap mempererat persaudaraan para anggota,” sebut Reza Phalevi, Ketua Umum Cresna.

Baca Juga: Ulang Tahun Pertama, Komunitas Hyundai Creta Rayakan dengan Cara Ini

Pada malam harinya, dilanjutkan dengan acara utama yaitu Gala Dinner yang dimeriahkan oleh penampilan dari Band ternama nasional Geisha yang membawakan lagu-lagu andalannya,

Esok harinya merupakan hari penutup, semua peserta touring check out dari hotel dan kembali ke daerah asal masing-masing.

"Ketika briefing sebelum pulang, kami menyampaikan agar para member tetap mematuhi rambu-rambu lintas dan berkonvoi tetap menghormati pengendara lainnya," pungkas Taufans.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa