Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ulang Tahun Pertama, Komunitas Hyundai Creta Rayakan dengan Cara Ini

Wisnu Andebar - Selasa, 11 April 2023 | 14:30 WIB
Komunitas Hyundai Creta Society Nusantara (Cresna) rayakan hari jadinya yang pertama sekaligus gelar bakti sosial
Dok. Cresna
Komunitas Hyundai Creta Society Nusantara (Cresna) rayakan hari jadinya yang pertama sekaligus gelar bakti sosial

GridOto.com - Komunitas Hyundai Creta Society Nusantara (Cresna) merayakan hari jadinya yang pertama di Restoran Istana Nelayan Tangerang, Sabtu (08/04/2023).

Dalam acara anniversary ini, Cresna menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan mengadakan bakti sosial.

Bakti sosial berupa santunan diberikan kepada anak-anak panti asuhan di Yayasan Al Mubarok Pondok Pucung Kota Tangerang dan Yayasan Qur’an Al Falah Bandung.

Bantuan yang disalurkan berupa donasi uang, dikumpulkan dari seluruh anggota Cresna pada setiap chapter di seluruh Indonesia.

Ketua Umum Cresna, Reza Pahlevi mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar sesama anggota bisa semakin akrab, apalagi bulan Ramadan menjadi momen tepat untuk saling bersilaturahmi.

"Namun, yang tak kalah penting adalah saling berbagi dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan, sebagai wujud rasa syukur, perhatian dan kepedulian dari kami," ujar Reza dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (11/4/2023).

Cresna berikan santunan kepada anak-anak panti asuhan
Dok. Cresna
Cresna berikan santunan kepada anak-anak panti asuhan


Sementara itu, perwakilan dari Yayasan Al Mubarok Pondok Pucung, Ustaz Agus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian komunitas Cresna kepada anak-anak yatim piatu terutama di bulan Ramadan ini.

“Semoga Allah memberikan balasan terbaik atas sedekah yang diberikan ini,” imbuhnya.

Adapun setelah buka bersama dan salat magrib, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran ulang tahun Cresna yang pertama.

Baca Juga: Aksi Tanggap Sosial, Komunitas Hyundai Creta Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Perayaan dilakukan dengan potong tumpeng, penayangan pertama video teaser Jambore Nasional Meet Up 2023, dan ditutup dengan pembacaan doa.

Lebih lanjut Reza menambahkan, walau terbilang masih muda, komunitas Cresna tumbuh signifkan selama satu tahun terakhir ini.

Jumlah anggota saat ini sudah lebih dari 300 orang, dan ada enam chapter yang sudah terbentuk di Jakarta Raya, Bekasi Raya, Tangerang Raya, Jawa Barat, Jogja dan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain itu, selama periode satu tahun sejak dideklarasikan, Cresna sudah menyelenggarakan tujuh kegiatan touring berskala nasional maupun lokal di tiap chapternya.

"Jumlah pengikut kami di platform media sosial Facebook dan Instagram Cresna juga terus bertumbuh pesat dari waktu ke waktu," pungkas Reza.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa