Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Lancer Ringsek di Tol Cipularang Usai Hantam Truk, Penumpang Jadi Korban

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 2 November 2023 | 14:20 WIB
Satu unit Mitsubishi Lancer gepeng usai menabrak bagian belakang truk di Tol Cipularang KM 93B, Rabu (1/11/2023) malam. Satu orang meninggal dunia.
TribunJabar.id/Deanza Falevi
Satu unit Mitsubishi Lancer gepeng usai menabrak bagian belakang truk di Tol Cipularang KM 93B, Rabu (1/11/2023) malam. Satu orang meninggal dunia.

GridOto.com - Satu unit Mitsubishi Lancer ringsek parah usai menabrak bagian belakang truk di Tol Cipularang Km 93B, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (1/11/2023) malam.

Kanit PJR Tol Cipularang Muhammad Sholeh mengatakan, kecelakaan lalu lintas yang dialami Mitsubishi Lancer bernomor polisi D 1241 SA tersebut memakan satu korban jiwa.

"Korban yang sebelumnya alami luka berat atas nama Fikri Dwi Indrianto (31) warga Lengkong, Kota Bandung, tewas di Rumah Sakit Abdul Radjak," ujarnya, dikutip dari Tribunjabar.id, Kamis (2/11/2023).

Adapun untuk pengemudi Mitsubishi Lancer, ia mengatakan hanya mengalami luka di bagian kaki sebelah kiri.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Disikat Pakai Cara Licik, Remote Cadangan Jadi Kuncinya

"Untuk pengemudi atas nama Dede Yayat (39) alami patah kaki, untuk kedua korban sudah dilarikan ke RS Abdul Radjak," ungkapnya.

Sholeh menjelaskan, kecelakaan Mitusbishi Lancer di Tol Cipularang ini terjadi sekitar pukul 23.15 WIB serta diduga pengemudi kurang antisipasi jaga jarak.

"Peristiwa itu malam, diduga pengemudi kurang ansitipasi jaga jarak hingga akhirnya menbarak truk. Untuk medan di Km 93 B dari Bandung menuju Jakarta itu jalur memang menurun," bebernya.

Rumus Tiga Detik Bisa Jadi Penyelamat di Jalan Tol

Berkaca dari kejadian di atas, mengemudi di jalan tol memerlukan kewaspadaan tinggi dan dianjurkan untuk selalu menjaga jarak dengan kendaraan di depan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa