Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Best Student 2023 Rampung Digelar, Alat Penjernih Air Tenaga Surya Jadi Pemenang, Diganjar Hadiah Ratusan Juta

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 2 November 2023 | 12:44 WIB
AHMBS 2023 akhirnya rampung digelar, alat penjernih air tenaga surya dinobatkan jadi pemenang, diganjar hadiah ratusan juta Rupiah.
Pradana
AHMBS 2023 akhirnya rampung digelar, alat penjernih air tenaga surya dinobatkan jadi pemenang, diganjar hadiah ratusan juta Rupiah.

GridOto.com - Ajang Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) akhirnya rampung digelar untuk yang ke-21 kalinya pada Rabu, (1/11/2023) malam lalu.

Ajang garapan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut menjadi wadah bagi para siswa dan siswi setingkat SLTA di Tanah Air untuk mengadu ide dan solusi untuk pembangunan yang berkelanjutan.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, popularitas ajang AHMBS di kalangan akademisi semakin meningkat setiap tahunnya.

"Tahun lalu kira-kira ada 400 karya yang terdaftar," ucapnya di sela-sela AHMBS 2023, Rabu (1/11) malam lalu.

"Sekarang, tercatat ada 742 karya dari 390 sekolah yang tersebar di 27 provinsi, peningkatan nyaris dua kali lipat," tambahnya.

Tahun ini, AHM mengusung tema Sustainable Development Goals (SDG’s) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dari 742 karya yang mengangkat tema tersebut, seleksi terus dilakukan sejak Agustus hingga akhirnya terpilih 20 karya terbaik yang mengikuti tahap Grand Final pada 31 Oktober 2023 lalu.

Memperlombakan dua kategori yaitu ide dan invensi, dua pemenang utama pun dipilih pada seremoni Grand Final yang digelar malam tadi.

Kategori ide dimenangkan oleh Rafila Anindya Ahmad dari Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta dengan inovasi di bidang keamanan dalam proses transaksi keuangan menggunakan QR Code.

Baca Juga: Ikuti AHM Best Student 2023, Ratusan Anak Muda Hasilkan Inovasi di Bidang ESG

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa