Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cerita Rizal Alamsyah, Pemenang Honda BeAT di AHM Best Student 2019

M. Adam Samudra - Kamis, 25 Juli 2019 | 21:47 WIB
Rizal Alamsyah pemenang Motor Honda Beat di AHM Best Student 2019
Adam Samudra
Rizal Alamsyah pemenang Motor Honda Beat di AHM Best Student 2019

GridOto.com -  Seleksi siswa berjiwa enterpreuner pada AHM Best Student 2019 ini menetapkan para pemenang.

Setelah melewati seleksi ketat di masing-masing daerah, 25 siswa yang terseleksi dari 411 peserta yang tersebar di 222 sekolah di Indonesia ini menjalani seleksi final yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (25/7).

Menariknya ada hadiah utama 1 unit Honda BeAT untuk Best of the Best Student AHMBS 2019.

Pemenang motor Honda BeAT itu pun jatuh pada Rizal Alamsyah dari SMKN 1 Batealit Jepara, Astra Motor Jateng, yang mengolah lahan Terasi berteknologi Osmosis.

(Baca Juga: Besok PT Astra Honda Motor Luncurkan Motor Baru, Matic 150cc?)

"Untuk motor ini nanti akan saya pakai operasional jualan Terasi," ujar Rizal di Astra International, Jakarta Utara, Kamis (25/7/2019).

Dari hasi penuturan Rizal, ia sengaja membuat Terasi berteknologi Osmosis untuk menciptakan proses cepat pembuatan terasi.

"Yang biasanya pembuatan terasi itu memakan waktu sampai 7-14 hari lewat teknologi ini cuma 30 menit dan bisa awet sampai 1 tahun," paparnya.

"Awalnya kami prihatin terhadap keadaan di Jepara yang mayoritasnya nelayan udang rebon itu banyak melimpah tapi tidak dimanfaatkan secara maksimal sehingga mudah basi sehingga harga jualnya rendah," sambung dia.

Selain itu, semua finalis yang menempati posisi enam besar mendapatkan hadiah masing-masing berupa gadget untuk mendukung operasional bisnisnya dan tambahan beasiswa.

Menanggapi hal ini, Markus Budiman selaku Direktur HR, GA, IT dan SI Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, hadiah ini diharapkan dapat mendukung aktivitas kesehariannya dalam mewujudkan mimpi.

(Baca Juga: MPM Honda Siapkan 16 Instruktur untuk Astra Honda Safety Riding Competition, Seperti Apa Kompetisinya?)

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa