Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Ikuti AHM Best Student 2023, Ratusan Anak Muda Hasilkan Inovasi di Bidang ESG

Yussy Maulia - Jumat, 1 September 2023 | 11:19 WIB
AHM Best Student 2023 diikuti oleh ratusan pelajar di seluruh Indonesia.
Dok. AHM
AHM Best Student 2023 diikuti oleh ratusan pelajar di seluruh Indonesia.

GridOto.com – Ajang kompetisi AHM Best Student 2023 sukses menjaring ide-ide dan inovasi ratusan anak muda yang berkaitan dengan isu Environmental, Social, and Governance (ESG) dari seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan dealer sepeda motor Honda seluruh Indonesia tersebut menyasar pelajar di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat.

Mengusung tema “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”, AHM Best Student tahun ini membuka kesempatan bagi para siswa-siswi SMA dan sederajat tahun ajaran 2022-2023 untuk menuangkan ide dan inovasi dalam bentuk minimal satu purwarupa, sampel, atau prototipe yang berkaitan dengan isu ESG.

Sementara untuk kategori invensi atau reka cipta, para peserta dapat mempresentasikan karya yang sudah berwujud produk siap guna. Produk juga harus sudah digunakan minimal 3 bulan, dibuat lebih dari 1 unit, dan sudah dijual ke masyarakat umum.

Baca Juga: Motor Listrik Honda EM1 e Resmi Dijual di GIIAS 2023, Segini Harganya

Karya invensi pun bisa berupa produk atau jasa, serta sudah diuji dan terbukti manfaatnya bagi masyarakat umum.

Sejak dibuka pada Maret 2023, jumlah karya yang terkumpul mencapai 603 karya proposal dan 178 karya invensi atau reka cipta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 108 karya telah diseleksi untuk bersaing kembali di tingkat nasional pada Agustus-September 2023.

Semua hasil karya yang terpilih untuk maju ke seleksi nasional telah melalui tahap penjurian. Seleksi tersebut dilakukan baik secara tertulis (paper) maupun presentasi di hadapan para dewan juri.

Setelah itu, 27 karya terbaik akan dipilih untuk maju ke babak final pada Oktober 2023. Pada babak final nanti, peserta wajib mempresentasikan kembali ide atau karya mereka di hadapan para juri yang terdiri dari alumni AHM Best Student, praktisi, dan akademisi dari berbagai bidang.

Baca Juga: Rayakan Keterampilan Anak SMK, AHM Umumkan Pemenang Festival Vokasi Satu Hati

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa