Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sukses Pecahkan Rekor Penjualan, Begini Sepak Terjang Isuzu Indonesia

Harryt MR - Rabu, 25 Oktober 2023 | 14:20 WIB
Melirik bisnisnya di tanah air, pada tahun 2022, Isuzu mencetak angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah. Yakni terhitung sejak menjejakkan kaki di Indonesia pada tahun 1974
Harryt / GridOto.com
Melirik bisnisnya di tanah air, pada tahun 2022, Isuzu mencetak angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah. Yakni terhitung sejak menjejakkan kaki di Indonesia pada tahun 1974

GridOto.com - Masih dalam rangkaian perjalanan GridOto di gelaran Media Trip Isuzu to Japan Mobility Show (JMS) 2023, terdapat sejumlah catatan terkait bisnis Isuzu Indonesia.

Isuzu dikenal sebagai merek yang kini fokus menggarap segmen kendaraan niaga. Begitupun markas besarnya di Jepang, yang fokus memasarkan kendaraan niaga.

Melirik bisnisnya di Tanah Air, pada 2022 lalu Isuzu mencetak angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah atau terhitung sejak menjejakkan kaki di Indonesia pada 1974.

Total penjualan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pada 2022 tembus 33.715 unit.

Kinerja positif juga berlanjut di tahun ini, hingga September 2023 Isuzu Indonesia berhasil membukukan angka penjualan sebesar 23.479 unit.

Hal yang membanggakan lagi, Isuzu Indonesia juga berkomitmen untuk menggenjot ekspor unit dari Tanah Air.

Yakni dalam upaya Isuzu Indonesia untuk menjadi world class manufacturing base, sekaligus bentuk dukungan Isuzu terhadap peningkatan ekspor di Indonesia.

Seperti diketahui, IAMI telah mengapalkan Isuzu Traga ke negara Asia Tenggara (Filipina, Laos dan Myanmar), Afrika dan Amerika Tengah dan Selatan.

Melalui peningkatan penjualan dan ekspor Isuzu Indonesia, utilisasi kapasitas produksi pabrik Isuzu di Karawang, Jabar telah mencapai 86 persen.

Perjalanan panjang Isuzu di Indonesia juga menjadi bagian dari sejarah Isuzu global.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa