Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Sistem Jemput Bola, UD Trucks Rilis Layanan Purnajual Baru, Apa Saja?

Wisnu Andebar - Senin, 16 Oktober 2023 | 19:40 WIB
Service Point UD Trucks
Dok. UD Trucks
Service Point UD Trucks

GridOto.com - Astra UD Trucks meluncurkan sejumlah layanan purnajual terbaru, yang dapat dinikmati oleh para pelanggan.

Salah satunya adalah mengadakan Customer Gathering di 14 kota berbeda yang perdana dimulai pada Oktober dan berakhir Desember 2023.

Acara ini melibatkan top management bersama dengan pejabat cabang dan wilayah untuk bertemu langsung dengan pelanggan.

Chief Executive Astra UD Trucks, Winarto Martono mengatakan, tujuan utama pertemuan ini untuk mendengarkan aspirasi pelanggan secara langsung.

"Kami percaya bahwa melalui komunikasi langsung dengan pelanggan, kami dapat mengidentifikasi area-area untuk terus meningkatkan layanan kami," ujar Winarto dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/10/2023).

Selain itu, Astra UD Trucks juga merilis layanan purnajual terbaru dengan beragam inovasi sesuai kebutuhan konsumen, seperti:

Service Point: layanan perawatan dan perbaikan yang dikelola langsung oleh Cabang dan mitra Astra UD Trucks, menawarkan opsi walk-in dan mobile service, untuk mendukung layanan purnajual pada unit yang beroperasi di area tertentu.

Authorized Workshop: Layanan perawatan dan perbaikan di bengkel milik mitra Astra UD Trucks yang telah distandarisasi sesuai dengan layanan purna jual Astra UD Trucks.

On Site-Service: layanan terbaru yang hadir dengan berbagai variasi pilihan mulai dari UD On-Site Service, UD On-Site Satellite, dan UD On-Site Sharing.

Baca Juga: Astra UD Trucks Serahkan 30 unit Quester Euro5 CDE 250 ke Pelanggan

UD On-Site Service merupakan layanan perawatan dan perbaikan di fasilitas pelanggan (site/pool) dengan penempatan mekanik yang kompeten, suku cadang dan alat-alat pendukung sesuai standar Astra untuk meningkatkan produktifitas kendaraan pelanggan.

Chief Executive Astra UD Trucks, Winarto Martono memotong pita saat peresmian layanan Service Point
Dok. UD Trucks
Chief Executive Astra UD Trucks, Winarto Martono memotong pita saat peresmian layanan Service Point


UD On-Site Satellite adalah layanan UD On-Site Service ditambah layanan untuk beberapa pelanggan lain di area tersebut dengan dukungan UD Mobile Service.

UD On-Site Sharing sebuah kerja sama layanan service bersama pelanggan mitra UD On Site Service dengan juga melayani pelanggan lain di site/pool pelanggan mitra tersebut untuk Walk-In maupun Mobile Service dengan syarat dan kondisi yang disepakati.

Di samping itu, tersedia berbagai pilihan servis kontrak lengkap khusus bagi pemilik Quester, di antaranya:

Free Service: Fasilitas perawatan gratis atas pembelian kendaraan baru selama tiga tahun atau 120 ribu km, mana yang lebih dahulu tercapai.

UD Trust: Program kontrak servis setelah masa free service berakhir dengan jadwal perawatan yang telah disepakati.

UD Ultimate: Program kontrak servis dengan sistem full maintenance contracts dengan skema pembayaran cost per km (CPK).

UD Trust Year 4: Tambahan dari Free Service yang disepakati pada saat transaksi pembelian unit awal.

Paket Super: Program kontrak servis yang meliputi pekerjaan perawatan dan perbaikan yang disepakati pada saat pembelian unit awal.

Diperkenalkan pula Perjanjian Kerjasama Service Part (PKSP), untuk kemudahan transaksi pembayaran yang terintegrasi di seluruh cabang Astra UD Trucks.

Program ini memberikan fasilitas kredit dan jangka waktu pembayaran khusus dalam transaksi service dan parts kepada pelanggan.

Winarto menambahkan, layanan purnajual terbaru ini menawarkan responsivitas tinggi, memungkinkan pemeliharaan performa truk pada tingkat optimal.

"Dengan hal ini, meminimalisir downtime tak terduga, mempercepat proses perbaikan, dan memperpanjang masa pakai truk," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa