Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terungkap Kalau Enggak Ada Tawaran Gresini Racing, Marc Marquez Bakal Pilih Pensiun Dulu

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 13 Oktober 2023 | 06:46 WIB
Terungkap fakta Marc Marquez nyaris pilih pensiun sementara kalau saja tidak ada tawaran dari Gresini Racing untuk MotoGP 2024.
Gold & Goose / Red Bull Content Pool
Terungkap fakta Marc Marquez nyaris pilih pensiun sementara kalau saja tidak ada tawaran dari Gresini Racing untuk MotoGP 2024.

GridOto.com - Marc Marquez ternyata nyaris pensiun sementara kalau saja tidak ada tawaran dari Gresini Racing untuk MotoGP 2024.

Fakta tersebut datang dari Marc Marquez sendiri pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Indonesia 2023, Kamis (12/10) sore tadi.

Memang, Marc Marquez sebelumnya sering mengatakan kalau ia punya rencana A, B, dan C yang mana ternyata salah satunya adalah pensiun sementara untuk MotoGP 2024.

Juara Dunia MotoGP enam kali tersebut mengatakan, hal tersebut akan ia lakukan apabila tidak ada tawaran yang cukup menarik baginya.

"Vakum dulu untuk satu tahun jadi salah satu pilihan karena bagi saya, jelas bahwa lanjut membalap tidak bisa jadi pilihan kalau tidak dinikmati," ucap Marc Marquez.

"Karena tidak ada gunanya, sudah cukup saya melakukan itu selama empat tahun terakhir. Saya ingin kompetitif saat ini juga," lanjutnya.

"Tidak ada hubungannya anda punya delapan gelar Juara Dunia atau tidak, anda harus cepat di masa ini, bukan di masa lalu," tandas Marc Marquez.

Beruntung, Gresini Racing sudah memberikan penawaran sejak Agustus dan setelah merenung cukup panjang, Marc pun menyetujui kontrak tersebut dua hari setelah MotoGP Jepang 2023 dua pekan lalu.

Pembalap asal Cervera, Spanyol tersebut mengatakan kalau dirinya punya beberapa opsi untuk MotoGP 2024 selain Gresini Racing.

Baca Juga: Marc Marquez Blak-blakan Alasan Rela Pindah ke Gresini Racing, Bukan Incar Motor Ducati Saja

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa