Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Owner Club Peduli Lingkungan dengan Rawat Kendaraan

Wisnu Andebar - Minggu, 1 Oktober 2023 | 08:00 WIB
TOC gelar uji emisi gabungan
Dok. TOC
TOC gelar uji emisi gabungan

GridOto.com - Toyota Owner Club (TOC) yang terdiri dari 18 komunitas melakukan uji emisi dan servis bersama di bengkel Auto2000 Dramaga, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (16/9/2023).

Adapun kegiatan ini diinisiasi oleh enam komunitas Toyota meliputi Sienta Community Indonesia (TOSCA), Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI).

Kemudian Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Veloz Community (Velozity), dan Great Corolla Club (GCC).

Ahmad Sang Toguda Nasution, Penasehat Kegiatan sekaligus Ketua Umum TEVCI mengatakan, bahwa sebagian besar kendaraan teman-teman komunitas sudah berusia di atas tiga tahun.

"Untuk itu, melalui uji emisi ini dapat mengetahui kondisi mesin dan menekan gas buang kendaraan yang menjadi salah satu penyumbang polusi udara," ujarnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan gabungan berbagai komunitas dalam hal ini uji emisi, servis, dan kampanye go green.

Baca Juga: Biaya Uji Emisi di Beberapa Bengkel Resmi dan Umum, Auto2000 Paling Mahal

"Semoga dengan kegiatan ini, para member dapat memahami mengenai polusi udara, gas buang kendaraan dan menyebarkannya ke masyarakat luas," ucapnya.

Sekadar info, uji emisi merupakan pengukuran gas buang kendaraan bermotor untuk mendeteksi kinerja mesin kendaraan.

Uji emisi mesin bensin difokuskan pada kadar Hidrokarbon (HC) dan Karbon Monoksida (CO) yang akan meningkat akibat pembakaran mesin yang kurang sempurna.

Untuk mesin diesel, uji emisi difokuskan pada tingkat kepekatan (opasitas) gas buang yang akan semakin tinggi ketika sistem pembakaran mesin bermasalah.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa