Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Goodyear Luncurkan Empat Ban Baru, Ban Berperforma Tinggi Sampai Ban Off-road

Aries Aditya Putra - Rabu, 13 September 2023 | 10:15 WIB
Pengetesan rem dengan ban Goodyear Assurance Maxguard
Goodyear
Pengetesan rem dengan ban Goodyear Assurance Maxguard

GridOto.com - Dalam rangka peringati hari jadi Goodyear yang ke 125 tahun, Goodyear Asia Pacific memperkenalkan empat ban baru di Hotel Mandarin Oriental, Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (12/9/2023).
 
Mulai dari ban berperforma tinggi yakni Goodyear Eagle F1 Asymmetric 6, Assurance Maxguard ban untuk mobil yang lebih massal, lalu Electricdrie ban khusus mobil listrik dan Wrangler Duratrac RT sebagai ban off-road.
 
Tidak hanya menyaksikan peluncurannya , tapi kami juga merasakan langsung kemampuan dari ban baru tersebut di Sirkuit Sepang, Malaysia.
 
Pada sesi Eagle F1 Asimmetric 6, kami mencoba handling memutari setengah sirkuit. Terasa ketika mobil diajak menikung handling mobil terasa presisi. 
 
Hal ini juga tak lepas dari Dry Contact Plus Technology, yang membuat permukaan ban bisa beradaptasi dengan gaya mengemudi.
 
Ban Goodyear Eagle F1 Asimmetric 6 unjuk kemampuan di sirkuit Sepang, Malaysia
Rianto P./GridOto.com
Ban Goodyear Eagle F1 Asimmetric 6 unjuk kemampuan di sirkuit Sepang, Malaysia
Baca Juga: Dongkrak Penjualan, Goodyear Target Buka 8 Outlet Baru Tahun Ini

Selanjutnya dipengujian ban Asurance Maxguard, kami mencoba slalom dan pengereman darurat denga lintasan yang sudah disiram air. 

Dengan teknologi ActiveGrip, ban ini memberikan cengkraman yang cukup optimal ketika diajak slalom dan rem mendadak.
 
Bahkan kami juga diperlihatkan bagaimana kemampuan Goodyear Assurance Maxguard ini dibanding dengan kompetitor. Dengan mobil dan kecepatan yang sama, ban ini bisa memperpendek jarak pengereman kurang lebih 7 meter di lintasan basah.
 
Ban Goodyear Wrangler Duratrac RT berikan cengkraman maksimal di medan off-road
Rianto P/GridOto.com
Ban Goodyear Wrangler Duratrac RT berikan cengkraman maksimal di medan off-road
 
Dan yang tidak kalah seru saat pengujian ban Wrangler Duratrac RT di medan off-road. Beragam rintangan dibuat untuk menguji performa ban ini.
 
Seperti saat menanjak curam, tidak ada gejala spin sedikitpun. Permukaan yang dalam pada ban bisa mencengkram kuat ke permukaan licin.
 
Terlebih ketika ada rintangan berjalan miring, dinding ban yang dibuat dengan tiga lapisan membuat ban tahan terhadap beban dan juga batu yang tajam.
 
Ban-ban ini akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat, kecuali Goodyear Assurance Maxguard yang sudah tersedia di Indonesia bahkan diproduksi di pabrik Bogor, Jawa Barat dengan 25 ukuran.
 
 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa