Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebelum Melintas Tol Indralaya-Prabumulih Harus Isi BBM, Alasan Enggak Sepele

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 3 September 2023 | 21:15 WIB
Pengemudi diimbau untuk isi BBM terlebih dahulu sebelum melintas tol Indralaya-Prabumulih karena belum ada SPBU.
Tribunsumsel.com/Agung Dwipayana
Pengemudi diimbau untuk isi BBM terlebih dahulu sebelum melintas tol Indralaya-Prabumulih karena belum ada SPBU.

GridOto.com - Para pengemudi yang mau melintasi Tol Indralaya-Prabumulih di Sumatera Selatan, diimbau untuk isi bahan bakar terlebih dahulu.

Pasalnya di Tol Indralaya-Prabumulih yang baru dioperasikan tanpa tarif pada Rabu (30/8/2023) tersebut, belum ada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Mengutip dari TribunSumsel.com, selain belum hadirnya SPBU, rest area di Tol Indralaya-Prabumulih juga masih sepi baik kendaraan yang berhenti maupun pedagang yang berjualan.

"Belum ada SPBU, saya melintas ngeri-ngeri habis BBM karena tadi tinggal satu garis BBM saya di layar mobil, saya pikir di rest area sudah ada SPBU bisa isi tapi ternyata belum ada," kata Ratna, satu diantara pengguna Tol Indralaya-Prabumulih, dikutip dari TribunSumsel.com, Jumat (1/9/2023).

Ia berharap semua sarana dan prasarana di rest area dapat segera dipenuhi sehingga para pengendara tidak was-was ketika hampir kehabisan bahan bakar.

"Semoga semua sarana prasarana terus dibangun dan dilengkapi sehingga pengendara melintas menjadi nyaman," harapnya, seraya mengatakan dirinya 3 kali melintas dalam sehari untuk keperluan kerja dan masih gratis.

Hal yang sama disampaikan Doni, pengendara lainnya yang mengharapkan SPBU segera beroperasional di rest area Tol Indralaya-Prabumulih.

"Ternyata Tol Indralaya-Prabumulih ini lumayan jauh, saya sampai khawatir kehabisan bahan bakar. Setelah masuk rest area ternyata belum ada SPBU," katanya.

Sebelumnya, Tol Indralaya-Prabumulih yang memiliki ruas sepanjang 60,5 kilometer resmi dibuka pada Rabu (30/8/2023).

Baca Juga: Kejar Target Mudik Lebaran 2023, Pengerjaan Rest Area Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dikebut!

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunSumsel.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa