Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Tegaskan Rangga Concept Bukan Generasi Terbaru Kijang Pikap, Cuma 'Nyenggol' Aja

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 30 Agustus 2023 | 17:30 WIB
Toyota tegaskan Rangga Concept bukan generasi terbaru  Kijang pikap.
TAM
Toyota tegaskan Rangga Concept bukan generasi terbaru Kijang pikap.

GridOto.com - Lewat ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu, Toyota resmi memperkenalkan calon kendaraan niaga terbarunya dengan nama Rangga Concept.

Menggunakan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), Toyota Rangga Concept nantinya diposisikan untuk mengisi segmen pikap ringan yang sudah lama ditinggal sejak 2006 silam.

Hadirnya Rangga Concept pun seolah membangkitkan lagi kenangan akan Toyota Kijang pikap, yang sudah melekat dengan masyarakat Indonesia hingga menjadi legenda di segmen tersebut.

Ditambah Rangga juga merupakan nama dari salah satu tipe Kijang Kapsul, atau generasi keempat Toyota Kijang pada 1997 silam.

Iklan Toyota Kijang Rangga
Dok. Tabloid Otomotif
Iklan Toyota Kijang Rangga

Hanya saja Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, justru menampik saat Toyota Rangga Concept disinggung sebagai generasi terbaru dari Kijang pikap di Tanah Air.

Ketimbang disebut sebagai pengganti Toyota Kijang, ia pun lebih memilih untuk menyebut Rangga Concept sebagai model baru yang akan meneruskan jejak pikap legendaris tersebut.

"Mungkin kalau bilang menggantikan secara langsung sih enggak ya, sebenarnya kan Kijang ya tetaplah Kijang dan ini (Rangga) bukan," ujar Anton saat berada di GIIAS 2023 lalu.

"Memang ini sengaja dikasih nama (Rangga) nyenggol ya. Jadi pada saat Kijang pikap discontinue pada 2006 silam, saya masih ingat banget banyak customer yang ingin model tersebut diteruskan," imbuhnya.

Bukan tanpa alasan Anton menolak untuk menyebut Rangga Concept ini, sebagai pengganti Toyota Kijang pikap di Tanah air.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa