Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Rangga Concept Diperkenalkan, Eksistensi Hilux Single Cabin Terancam

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 26 Agustus 2023 | 18:10 WIB
Toyota Rangga Concept di GIIAS 2023.
Aditya Pradifta/GridOto.com
Toyota Rangga Concept di GIIAS 2023.

GridOto.com - Kemunculan Toyota Rangga Concept pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu, menimbulkan pertanyaan terkait eksistensi Hilux single cabin di Tanah Air.

Pasalnya pikap dengan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) tersebut, dipersiapkan PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai model entry-level di segmen komersial ringan.

Sedikit bocoran dari Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, harga yang ditawarkan untuk Rangga Concept nantinya tidak sampai Rp 300 juta.

Apabila sesuai rencana, versi produksi massal dari pikap entry-level tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia.

"Rencananya kalau enggak akhir tahun ini, ya awal tahun depan," ujar pria yang akrab disapa Anton ini saat berada di sela-sela GIIAS 2023 lalu.

"Karena kan di bawah Rp 300 juta berarti Rp 200 jutaan ya, kisi-kisi produknya sih nanti kami akan bagi untuk model yang punya dek atau tidak. Nanti customer bisa pilih," imbuhnya.

Toyota Hilux Single Cabin.
www.toyota.astra.co.id
Toyota Hilux Single Cabin.

Hal itu lantas menimbulkan pertanyaan, apakah Toyota Hilux single cabin bakal dikorbankan demi muluskan jalan Rangga Concept di Tanah Air?

Mengingat Toyota Hilux single cabin sudah lebih dulu hadir untuk mengisi ceruk pasar yang sama, dengan bermain di rentang harga Rp 200 juta hingga Rp 300 jutaan.

Saat dikonfirmasi, Anton pun tidak menampik dan menyebutkan hal itu masuk dalam salah satu rencana Toyota, seiring dengan penjualan Hilux single cabin yang terus menurun.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa