Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Baru Rilis di GIIAS 2023, Ini Keunggulan dan Harga Dashcam Mobil Blackvue DR770X Box

Wisnu Andebar - Sabtu, 12 Agustus 2023 | 11:55 WIB
Blackvue DR770X Box memiliki tiga kamera, yakni depan, interior, dan belakang
Wisnu/GridOto.com
Blackvue DR770X Box memiliki tiga kamera, yakni depan, interior, dan belakang

GridOto.com - Blackvue Indonesia resmi merilis dashcam mobil terbaru, yakni DR770X Box di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, ICE BSD City, Tangerang pada Jumat (11/8/2023).

DR770X Box memiliki tiga kamera depan, interior, dan belakang yang terhubung melalui kabel video koaksial ke unit perekam 'Box' yang dilindungi dengan kunci.

Menurut Rudy Ham, Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia, DR770X Box memiliki tingkat keamanan yang telah disempurnakan untuk menghindari potensi dashcam dicabut saat terjadi pencurian.

“Desain DR770X Box memaksimalkan keamanan tidak hanya kendaraan, tetapi juga dashcam itu sendiri”, kata Rudy saat berada di GIIAS 2023, Jumat (12/8/2023).

Ia menjelaskan, mekanisme penguncian unit utama yang dioperasikan dengan kunci akan melindungi kartu microSD serta konektor kabel.

Ketiga kamera berukuran mini ini juga menyertakan mekanisme pengunciannya sendiri untuk membatasi rotasi kamera dan mencegah kabel video dicabut.

Lebih lanjut, untuk fitur-fiturnya DR770X Box dilengkapi dengan dukungan Mode Parkir bawaan melalui kabel hardwiring yang disertakan.

Fitur ini memastikan kendaraan selalu terlindungi, bahkan saat sedang di parkir.

Fitur Mode Parkir mencakup monitor voltase bawaan untuk melindungi baterai kendaraan, dan dapat dengan mudah disesuaikan di Aplikasi Blackvue.

Baca Juga: Blackvue Rilis Dashcam Mobil Terbaru di GIIAS 2022, Harga Rp 11 Jutaan, Apa Keunggulannya?

DR770X Box dilengkapi kamera interior ultrawide inframerahnya, yang secara otomatis aktif berdasarkan cahaya sekitar.

Sudut pandang ultrawide 180 derajat kamera memungkinkannya untuk secara bersamaan menangkap jendela sisi pengemudi dan sisi penumpang di sebagian besar kendaraan.

DR770X Box juga menyertakan GPS, Wi-Fi, dan konektivitas LTE opsional.

GPS eksternal yang disertakan menyematkan data kecepatan dan lokasi dalam video yang direkam, memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi kamera di peta selama pemutaran di Aplikasi Blackvue atau Blackvue Viewer.

Wi-Fi memungkinkan pengguna untuk terhubung ke Blackvue mereka dengan smartphone atau tablet untuk transfer file cepat, dan juga memungkinkan kamera terhubung ke Blackvue Cloud menggunakan hotspot Wi-Fi seluler (router).

Dengan Blackvue Cloud, pemilik dapat melacak kendaraan mereka dan melihat melalui salah satu dari tiga lensa kamera secara real-time melalui aplikasi atau Blackvue Viewer.

Blackvue Cloud juga menyertakan fitur keamanan yang menonjol seperti pemberitahuan benturan dan pengunggahan rekaman event secara otomatis, yang sangat berguna saat digabungkan dengan Mode Parkir.

Bicara harga, DR770X Box dibanderol dengan Rp 9,29 juta dan tersedia di dealer resmi Blackvue di Indonesia. 

Pada ajang GIIAS 2023 sekaligus merayakan ulamg tahun ke-10 di Indonesia, Blackvue memberikan promo hingga 40 persen dan hadiah menarik.

Adapun harga produk Blackvue berada di kisaran Rp 2 jutaan hingga Rp 11 jutaan, semua produk tersebut mendapatkan garansi 18 bulan.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa