Blackvue Rilis Dashcam Mobil Terbaru di GIIAS 2022, Harga Rp 11 Jutaan, Apa Keunggulannya?

Wisnu Andebar - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:57 WIB

Blackvue DR900X-2CH DMS Plus (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Blackvue Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu DR900X-2CH DMS Plus dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022), Jumat (12/8).

DR900X-2CH DMS Plus merupakan dashcam mobil yang dirancang memiliki dua kamera, satu kamera mengarah ke depan dan satu lagi ke interior.

Kamera depan memiliki keunggulan kualitas 4K HDR Nightvision untuk memaksimalkan menangkap nomor pada plat nomor kendaraan.

Tipe ini juga dilengkapi dengan teknologi kompresi tingkat tinggi H265 sehingga walaupun kualitas videonya 4K namun penyimpanan di memorinya tetap kecil.

Sedangkan kamera Interior digunakan untuk memantau seluruh keadaan di dalam kabin, termasuk mengingatkan pengemudi apabila kurang fokus dalam mengemudikan kendaraan.

Kamera interior ini dilengkapi dengan lampu Infrared untuk mendapatkan hasil yang maksimal baik siang maupun malam hari.

Untuk menambah kenyamanan penggunaan, tipe produk ini dilengkapi dengan WiFi berkecepatan tinggi 5GHz, sehingga melihat hasil rekaman menjadi lebih cepat.

Dengan sistem pemantauan pengemudi berbasis Artificial Intelligence (AI) dipadu dengan teknologi Cloud, pemilik mobil akan menerima laporan secara langsung ke smartphone ketika mendeteksi bahaya.

"Misalnya ketika pengemudi mengantuk, tidak fokus, menelepon sambil mengemudi, berkendara melebihi batas kecepatan ataupun berbagai kebiasaan buruk lainnya," kata Rudy Ham, Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia saat berada di GIIAS 2022, Jumat (12/8).

Baca Juga: Biar Mobil Tambah Aman Saat Parkir, Ada Dashcam 3 Channel Terbaru Dari Blackvue di IIMS Hybrid 2022

Dengan mempelajari kebiasaan pengemudi, Blackvue DR900X-2CH DMS Plus akan memberikan laporan jika mobil berisiko bahaya akibat kelalaian pengemudi dan menilai tingkat keselamatan mobil.

Dengan teknologi Cloud pemilik mobil bisa memantau mobil dengan membuka video secara langsung dan melihat situasi di sekitar kendaraan.

Selain itu, tipe ini juga dilengkapi dengan mode parkir yang cerdas yaitu Timelapse + Buffer.

Fitur ini akan melakukan penghematan memori jika tidak terjadi suatu kejadian dengan hanya merekam satu frame per detik (timelapse). 

Adapun ketika terjadi suatu kejadian, misalnya mobil ditabrak di area parkir, Blackvue akan merekam secara normal dan memundurkan hasil rekaman lima detik sebelum terjadinya tabrakan (Buffer).

"Dengan begitu, kejadian dapat terlihat dengan lebih jelas dan menjaga agar bukti tabrakan tetap utuh dan tidak terpotong," terang Rudy.

Bicara soal harga, produk terbaru dari Blackvue ini dibanderol Rp 11,29 juta.

Menariknya, bertepatan dengan ajang GIIAS 2022 Blackvue mengumumkan penambahan garansi untuk semua tipe dashcam yang dijual menjadi 18 bulan.

Oiya, selama ajang GIIAS 2022 Blackvue berada di Hall 9, ICE, BSD City, Tangerang sob.