Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Mejeng di GIIAS 2023, Akselerasi 0-100 Km/Jam Toyota GR Corolla Tembus Segini

Wisnu Andebar - Jumat, 11 Agustus 2023 | 18:30 WIB
Toyota GR Corolla mejeng di GIIAS 2023
Wisnu/GridOto.com
Toyota GR Corolla mejeng di GIIAS 2023

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memajang GR Corolla di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, ICE BSD City, Tangerang mulai 10–20 Agustus 2023.

Kehadiran GR Corolla melengkapi jajaran Pure Sport GR sebelumnya yakni GR Supra, GR Yaris, dan GR86.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, bahwa semangat dari GAZOO Racing (GR) adalah keyakinan kuat bahwa motorsport bukan hanya tentang persaingan di sirkuit balap, tetapi bagaimana menghadirkan ever-better motorsports-bred car yang otentik dan energik untuk mobilitas sehari-hari.

"GR Corolla memberikan race performance yang outstanding, namun yang menarik, sangat memadai untuk daily use,” kata Anton di GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

GR Corolla dipersenjatai mesin turbo berkapasitas 1.618 cc tiga silinder, berkode G16E-GTS yang sama dengan milik GR Yaris.

Mesin dengan teknologi D-4ST & Port Injection ini sanggup menghasilkan tenaga 295,8 dk pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada 3.000–5.550 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan keempat roda yang disebut GR-FOUR 4WD menggunakan electronic multi-plate clutch, memberikan pembagian penggerak roda depan dan belakang dengan tiga pilihan rasio (Front:Rear), yaitu 60:40, 50:50, dan 30:70.

Untuk mendukungnya, Torsen Slip Differential pada setiap as roda meningkatkan handling, traksi ban, dan mengoptimalkan distribusi torsi ke roda kiri dan kanan sesuai kondisi jalan dan driving style.

Baca Juga: Toyota Alphard Hybrid Resmi Meluncur di GIIAS 2023, Harga Rp 1,6 Miliar

Transmisi manual 6-speed iMT (Intelligent Manual Transmission) dengan short-shifter pintar menyajikan perpindahan gigi yang halus dan responsif sesuai putaran mesin.

Hasilnya, GR Corolla mencatat akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik dan top speed dibatasi pada 230 km/jam.

Tersedia pilihan driving mode Normal, Eco, dan Sport yang bisa diatur sesuai keinginan pengemudi.

Sistem pengereman menggunakan rem cakram ventilasi 18 inci di depan dan 16 inci di belakang pada velg alloy 18 inci.

GRSuspension memastikan handling yang baik sehingga pengemudi dapat bermanuver sesuai keinginannya.

Perangkat safety terdiri atas active safety feature Toyota Safety Sense (TSS), seat belt lima titik, rem ABS+EBD+BA with Emergency Brake Signal.

Kemudian juga ada airbags enam titik (D+P+Front Side+CSA+Knee), ISOFIX dan Immobilizer.

Fitur Hill Start Assist (HAS) dan Vehicle Stability Control (VSC) juga hadir sebagai standar bersama Parking Sensor.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa