Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2023

Serius Masuk Indonesia, Neta Siap Produksi Mobil Secara Lokal pada 2024

Wisnu Andebar - Senin, 7 Agustus 2023 | 18:10 WIB
Neta dipastikan akan meramaikan pasar otomotif Indonesia
Hozon Auto
Neta dipastikan akan meramaikan pasar otomotif Indonesia

GridOto.com - PT Neta Auto Indonesia mengumumkan rencana untuk memproduksi kendaraan secara lokal atau Completely Knock Down (CKD) di Indonesia.

Produsen mobil asal China ini menggandeng partner lokal PT Handal Indonesia Motor (HIM) dan akan memulai perakitan pada kuartal dua (April-Juni) 2024.

Adapun kerja sama kedua perusahaan tersebut ditandai dengan penandatanganan MOU pada 26 Juli 2023 lalu.

Wang Chengjie, Assistant President Neta Auto dan Vice President Neta Overseas,  mengatakan pihaknya serius untuk menggarap pasar otomitif Indonesia salah satunya di segmen kendaraan listrik.

"Kami yakin Indonesia memiliki potensi besar untuk menerima mobil listrik untuk menunjang mobilitas sehari-hari karena terbukti efektif dan ramah lingkungan,” ujarny dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Senin (7/8/2023).

Diperkenalkan ke publik pada 2018 di Tiongkok, Neta kini mulai melebarkan sayap ke beberapa negara baik di Asia maupun Eropa.

Neta kolaborasi dengan HIM untuk produksi mobil secara lokal
Dok. Neta
Neta kolaborasi dengan HIM untuk produksi mobil secara lokal


Melalui kehadirannya di Indonesia dan kerja sama yang dilakukan dengan HIM, diharapkan mampu menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen otomotif Indonesia.

Lebih lanjut, melalui visinya sebagai merek inovatif yang menggunakan teknologi pintar, Neta ingin menghadirkan kendaraan listrik yang memiliki fitur canggih, modern, namun tetap terjangkau.

Keseriusan tersebut akan dimulai dengan memperkenalkan diri di ajang otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus mendatang.

Baca Juga: Bawa Enam Produk, Neta Siapkan Unit Test Drive di GIIAS 2023

“Tentunya sebelum berkolaborasi, kami melihat komitmen dalam perjalanan Neta mulai 2014 saat berdiri, kemudian 2018 dimulai dengan peluncuran produk pertama, hingga saat ini sudah di beberapa negara dan akhirnya resmi hadir di Indonesia," papar Denny Siregar, Presiden Direktur HIM.

"Kesamaan visi dan misi dalam mendukung program pemerintah Indonesia, menjadi komitmen kami untuk bekerja sama dengan memfasilitasi perakitan produk untuk Indonesia," pungkasnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa