Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Capek Naik Honda, Alex Rins Resmi Gabung Yamaha Mulai MotoGP 2024

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 2 Agustus 2023 | 17:40 WIB
Franco Morbidelli keluar, Alex Rins resmi bergabung dengan Yamaha mulai MotoGP 2024 nanti.
LCR Honda
Franco Morbidelli keluar, Alex Rins resmi bergabung dengan Yamaha mulai MotoGP 2024 nanti.

GridOto.com - Tidak lama setelah mengumumkan kepergian Franco Morbidelli, Yamaha menyambut kedatangan Alex Rins jelang MotoGP Inggris 2023, Rabu (2/8) sore tadi.

Alex Rins akan menemani Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha yaitu Monster Energy Yamaha mulai MotoGP 2024 nanti.

Seperti Franco Morbidelli sebelumnya, rumor kedatangan Alex Rins di tim pabrikan Yamaha sudah terendus sejak beberapa minggu belakangan.

Setelah Morbidelli diisukan hengkang dari Yamaha, nama Alex Rins kerap disebut sebagai pembalap yang akan mengambil alih kursi yang ditinggalkan anggota VR46 Academy tersebut.

Rekam jejak Alex Rins dengan motor bermesin Inline 4 bersama Suzuki menjadi salah satu alasan Yamaha tertarik merekrut pembalap berjulukan 'tukang roti' tersebut.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing yang menyambut kedatangan Alex Rins dengan tangan terbuka.

"Kami yakin Alex akan menjadi asset yang berharga. Ia punya banyak pengalaman sebagai pemenang balap MotoGP beberapa kali," ucap Jarvis dalam siaran resminya.

"Ia juga sudah mengendarai dua motor dari pabrikan yang berbeda di MotoGP, termasuk yang punya karakteristik sama seperti YZR-M1 sehingga bisa membantunya beradaptasi dengan cepat terhadap motor kami," imbuhnya.

Salah satu alasan Alex Rins memilih untuk hengkang dari tim LCR Honda adalah motor RCV213V yang makin sulit dikendarai selama MotoGP 2023 ini.

Baca Juga: Alex Rins, Franco Morbidelli, Pedro Acosta Hingga Marc Marquez Bikin Heboh Bursa Transfer MotoGP 2024

Meskipun sempat mencetak kemenangan di MotoGP Amerika 2023, Rins lebih banyak finish di luar Top 10 atau malah gagal finis bersama Honda tahun ini.

Salah satunya di balap Sprint MotoGP Italia 2023, di mana ia akhirnya mengalami patah tulang kaki dan harus absen karena cedera hingga saat ini.

"Alex telah absen cukup lama dari paddock MotoGP akibat cedera yang dialaminya di Mugello, tapi kami percaya ia akan pulih sepenuhnya untuk MotoGP 2024 nanti," tukas Jarvis.

"Kami tidak sabar untuk bisa bekerja bersamanya, dan percaya kalau ia dan Fabio bisa mendongkrak performa tim Monster Energy Yamaha," pungkasnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa