Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Alex Rins, Franco Morbidelli, Pedro Acosta Hingga Marc Marquez Bikin Heboh Bursa Transfer MotoGP 2024

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 9 Juli 2023 | 16:05 WIB
Rekap bursa transfer MotoGP 2024 hingga saat ini. Alex Rins, Franco Morbidelli, Pedro Acosta, dan Marc Marquez siap acak-acak susunan pembalap tahun depan.
Kolase MotoGP
Rekap bursa transfer MotoGP 2024 hingga saat ini. Alex Rins, Franco Morbidelli, Pedro Acosta, dan Marc Marquez siap acak-acak susunan pembalap tahun depan.

GridOto.com - Jika membandingkan dengan tahun sebelumnya, bursa transfer pembalap MotoGP memang tidak berjalan terlalu panas pada musim 2023 ini.

Pasalnya, kebanyakan pembalap sudah mempunyai kontrak dua tahun yang berlaku untuk MotoGP 2023 dan 2024 nanti.

Kendati demikian, hal tersebut tidak menghalangi munculnya beberapa rumor soal bursa transfer pembalap untuk MotoGP 2024.

Rumor terbaru tentu saja adalah kabar kepindahan Alex Rins, dari LCR Honda ke Monster Energy Yamaha tahun depan.

Pembalap asal Spanyol tersebut dikabarkan menggunakan opsi keluar dari kontraknya dengan Honda, yang berlaku jika dirinya menerima tawaran dari tim MotoGP lain.

Jika benar, maka Alex Rins akan kembali ke motor bermesin Inline 4 untuk bersanding dengan Fabio Quartararo, menggantikan peran Franco Morbidelli.

Bicara soal Franco Morbidelli, pembalap asal Italia tersebut juga menjadi pusat dari beberapa rumor bursa transfer pembalap MotoGP 2024.

Setelah tempatnya di tim pabrikan Yamaha tampak diambil alih, Franco Morbidelli kini ramai dirumorkan akan pindah ke pabrikan Borgo Panigale alias Ducati tahun depan.

Tempat berlabuh paling masuk akal bagi Morbidelli kini adalah tim Gresini Ducati, yang dikabarkan ingin 'melepas' Fabio Di Giannantonio.

Baca Juga: Honda Patut Waspada, Yamaha Diisukan Dekati Alex Rins Buat MotoGP 2023

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Berbagai sumber

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa