Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedro Acosta Fix Naik ke MotoGP Tahun Depan Bareng KTM, Pakai Motor Merah atau Oranye?

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 4 Juli 2023 | 18:08 WIB
KTM mengamankan Pedro Acosta untuk balapan MotoGP 2024 nanti, bakal pakai motor oranye atau merah nih?
Red Bull Content Pool
KTM mengamankan Pedro Acosta untuk balapan MotoGP 2024 nanti, bakal pakai motor oranye atau merah nih?

GridOto.com - Setelah sempat jadi bahan perbincangan, masa depan pembalap muda sensasional Pedro Acosta di kancah MotoGP akhirnya jelas.

Menjadi bahan perbincangan, karena capaiannya di kelas Moto2 membuat beberapa pabrikan di kelas MotoGP tertarik untuk menggaetnya musim depan.

Namun, kini sudah nyaris resmi kalau Pedro Acosta akan naik ke 'Kelas Para Raja' tersebut pada musim balap MotoGP 2024 bersama KTM.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh manajer tim pabrikan KTM yaitu Francesco Guidotti pada jeda liburan musim panas MotoGP tahun ini.

"Acosta akan tetap menjadi pembalap KTM, kami punya opsi untuk memastikan hal tersebut dan kami mengambil pilihan tersebut," ucap Guidotti dikutip dari GPOne, Selasa (4/7/2023).

"Ia akan berada di kelas MotoGP, tapi tim yang akan menjadi rumahnya masih kami simpan sebagai misteri," tambahnya.

Sebelumnya, pabrikan asal Austria tersebut tidak kunjung memberinya tawaran untuk naik kelas ke MotoGP yang membuat Acosta mulai mencari 'lowongan kerja' di pabrikan lain.

Namun seperti dikatakan Guidotti, KTM punya tenggat hingga 30 Juni 2023 untuk mengangkat Acosta ke kelas MotoGP tahun depan sebelum pembalap asal Spanyol tersebut bisa mulai menyebar 'lamaran' ke pabrikan lain.

Sempat terjadi tarik ulur karena KTM ingin Acosta tetap berada di kelas Moto2, tampaknya pabrikan 'Oranye' tersebut melunak dan memutuskan untuk meluluskannya ke kelas MotoGP.

Baca Juga: KTM Siapkan Dua Opsi Promosikan Pedro Acosta di MotoGP 2024, Bakal Ada Korban

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa