Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2023

Augusto Fernandez Pasrah Tempatnya Bisa Diambil Pedro Acosta Tahun Depan, Fokus Tampil Baik di MotoGP 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 6 Juli 2023 | 11:15 WIB
Augusto Fernandez pasrah tempatnya bisa direbut Pedro Acosta tahun depan, pilih untuk fokus tampil baik di MotoGP 2023.
Red Bull Content Pool
Augusto Fernandez pasrah tempatnya bisa direbut Pedro Acosta tahun depan, pilih untuk fokus tampil baik di MotoGP 2023.

GridOto.com - KTM telah mengamankan jasa Pedro Acosta, dengan memberikannya kontrak di kelas MotoGP untuk musim 2024 nanti.

Namun hal itu juga menjadi dilema tersendiri, karena KTM kini harus mencari tempat untuk Pedro Acosta di kedua tim mereka MotoGP.

Kursi milik Augusto Fernandez di tim Tech3 GASGAS, pun menjadi kandidat utama untuk 'dihibahkan' kepada Pedro Acosta di kelas MotoGP.

Pasalnya Brad Binder dan Jack Miller sudah dikontrak KTM di tim pabrikan, sementara Pol Espargaro sudah mengunci tempat di Tech3 GASGAS untuk MotoGP 2024.

Augusto Fernandez memilih untuk tidak terlalu memikirkan 'ancaman' dari Acosta, dan fokus pada dirinya sendiri.

"Saya berada di bawah tekanan kontrak setiap tahun, jadi saya memilih untuk fokus pada diri saya sendiri," ucap Augusto dikutip dari MotoGP.com, Rabu (6/7/2023).

"Bukannya saya suka dengan tekanan ini, tapi setidaknya saya bisa tetap menampilkan performa yang baik," imbuhnya.

Hal tersebut bukan berarti Augusto tidak sadar kalau tempatnya di 'Kelas Para Raja' tersebut bisa saja diambil oleh Pedro Acosta.

Tapi karena ia hanya bisa pasrah apapun keputusan KTM nanti, Augusto pun berharap hasil yang ia raih sepanjang MotoGP 2023 nantinya bisa membantunya bertahan di Kelas Para Raja tersebut.

Baca Juga: Pedro Acosta Fix Naik ke MotoGP Tahun Depan Bareng KTM, Pakai Motor Merah atau Oranye?

Hasil seperti posisi keempat yang ia raih sebagai rookie di MotoGP Prancis 2023 beberapa minggu lalu yang membuatnya menjadi bahan perbincangan.

"Pastinya (Acosta) menjadi ancaman. Ia pantas naik ke MotoGP tahun depan, tapi saya juga pantas tetap ada di sini," tukas Augusto.

"Saya percaya pada diri saya sendiri dan pada fakta bahwa apa yang saya raih nantinya cukup untuk membuat saya bertahan di MotoGP,"

"Bagi saya, tidak ada yang berubah di lintasan dari segi performa. Selain kontrak, saya juga fokus pada akhir pekan balap karena saya ingin memperbaiki diri dan naik ke atas podium," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa