Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kendaraan Elektrifikasi Diklaim Dorong Ekspor Otomotif Nasional

M. Adam Samudra - Senin, 31 Juli 2023 | 13:55 WIB
pencapaian kinerja dengan 139.581 unit kendaraan bermerek Toyota
Toyota
pencapaian kinerja dengan 139.581 unit kendaraan bermerek Toyota

GridOto.com - Geliat industri otomotif nasional diklaim semakin meningkat seiring dengan kehadiran kendaraan elektrifikasi.

Bahkan dalam catatan Gaikindo, kinerja ekspor CBU sebanyak 248.004 unit periode Januari-Juni 2023.

Misal seperti Toyota Indonesia menyumbangkan 56,2% pencapaian kinerja dengan 139.581 unit kendaraan bermerek Toyota, yang termasuk di dalamnya HEV Kijang Innova Zenix dan Yaris Cross.

Pencapaian ini juga melampaui perolehan kinerja ekspor pada periode yang sama di tahun sebelumnya (Januari – Juni 2022) sebesar 2,6% yaitu di angka 136.045 unit.

"Antusiasme dan apresiasi positif selama Januari hingga Juni 2023 terhadap kehadiran sejumlah lini kendaraan Toyota Indonesia, termasuk primadona baru Kijang Innova Zenix dan Yaris Cross yang juga sudah dilengkapi dengan varian elektrifikasi," ungkap Bob Azam, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN melalui keteranganya, Senin (31/7/2023). 

Selama periode itu mencatatkan angka total produksi untuk kebutuhan pasar domestik dan internasional hingga lebih dari 30.500 unit.

Menurutnya, pencapaian ini memacu semangat berinovasi serta meningkatkan daya saing SDM nasional untuk menghadirkan kendaraan berteknologi tinggi lainnya.

"Ke depannya, kami pun berupaya untuk berkontribusi pada target dekarbonisasi Pemerintah Indonesia dengan menjangkau lebih banyak konsumen dengan beragam kebutuhan pilihan kendarannya masing-masing,” ucapnya.

Menurut Bob, dalam kondisi pemulihan kondisi ekonomi global, potensi kendaraan elektrifikasi menjadi daya tarik juga kebutuhan konsumen untuk dapat berkontribusi lebih besar bagi bumi yang lebih hijau.

Secara bertahap, peningkatan teknologi kendaraan ICE yang lebih efisien bahan bakar hingga penggunaan kendaraan elektrifikasi, menjadi gaya hidup baru untuk mereduksi emisi dan mewujudkan kehidupan lebih baik bagi generasi di masa depan.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Toyota Avanza 2010 Akhir Juli 2023 Tinggal Segini

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa