Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diam-diam Mobil Hybrid Toyota Logonya Enggak Biru Lagi, Kijang Innova Zenix Hybrid Korban Pertama

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 30 Juli 2023 | 11:20 WIB
Banyak yang enggak ngeh, mobil hybrid Toyota lambangnya enggak biru lagi, Kijang Innova Zenix Hybrid jadi korban pertama.
Pradana
Banyak yang enggak ngeh, mobil hybrid Toyota lambangnya enggak biru lagi, Kijang Innova Zenix Hybrid jadi korban pertama.

GridOto.com - Kalau sobat perhatikan, mobil-mobil hybrid Toyota kini tidak lagi memakai logo dan lampu dengan aksen berwarna biru.

Hal tersebut pertama kali terlihat pada peluncuran Toyota Kijang Innova Hybrid pada akhir 2022 lalu, di mana mobil tersebut muncul dengan logo standar meskipun punya teknologi hybrid.

Padahal, logo serta lampu beraksen biru bisa dibilang merupakan ciri khas mobil-mobil hybrid Toyota.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan kalau hal tersebut diakibatkan oleh perubahan kebijakan branding dari pabrikan asal Jepang tersebut.

"Kebijakannya memang sudah berubah, enggak gitu (pakai logo warna biru) lagi," ujarnya kepada GridOto.com dalam bincang-bincang santai baru-baru ini.

"Kedepannya pakai logo Beyond Zero yang bulat, itu branding baru Toyota untuk mobil-mobi yang mengurangi emisi salah satunya elektrifikasi," imbuhnya.

Emblem baru pertama dipakai di Indonesia di Toyota Yaris Cross
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Emblem baru pertama dipakai di Indonesia di Toyota Yaris Cross

Logo ini pertama kali muncul di generasi terbaru Toyota Prius secara global, dan di Toyota Yaris Cross Hybrid di Indonesia.

Di bagian fender kiri dan kanan Toyota Yaris Cross, terdapat logo Beyond Zero dan tulisan HEV yang merupakan singkatan dari Hybrid Electric Vehicle.

Baca Juga: Toyota Yaris Cross Hybrid Pakai Emblem Baru, Ternyata Artinya Ini

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa