Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Punya Saingan, Toyota Kijang Innova Zenix Gampang Kuasai Penjualan Mobil Hybrid

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 20 Juli 2023 | 19:30 WIB
Enggak punya saingan langsung, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid gampang kuasai penjualan mobil hybrid di semester satu 2023.
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Enggak punya saingan langsung, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid gampang kuasai penjualan mobil hybrid di semester satu 2023.

GridOto.com - Sejak diluncurkan pada pengujung 2022 lalu, tidak butuh waktu lama bagi Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid untuk menjadi idola baru di Indonesia.

Hal tersebut bisa dibuktikan dari data penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) yang dikeluarkan oleh GAIKINDO selama semester pertama 2023.

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid menyapu bersih gelar mobil hybrid terlaris setiap bulannya, dengan total penjualan 9.262 unit dalam periode Januari-Juni 2023.

Jumlah tersebut cukup untuk memberikan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid sebanyak 80,9 persen dari wholesales segmen hybrid pada semester satu 2023.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengatakan bahwa rahasia dari pencapaian tersebut adalah nihilnya pesaing Kijang Innova Zenix Hybrid di Tanah Air.

"Karena Kijang Innova Zenix Hybrid enggak ada kompetitor langsung di kelasnya, untuk MPV elektrifikasi," ucap Anton dalam bincang-bincang santai bersama awak media, Jumat (14/7/2023) lalu.

"Kalau dulu Corolla Cross Hybrid hanya seribuan, sekarang rata-rata Kijang Innova Zenix Hybrid ini sekitar dua ribu (per bulan)," imbuh pria kelahrian Solok, Sumatera Barat itu.

Di sisi lain, moncernya penjualan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid juga membuat kesulitan tersendiri bagi jenama asal Jepang tersebut untuk masalah pemenuhan pemesanan.

Karena permintaan yang bisa dibilang nyaris tidak pernah berkurang, Anton mengatakan bahwa inden Kijang Innova Zenix Hybrid bisa mencapai enam bulan di beberapa daerah.

Baca Juga: Inden Kijang Innova Zenix Hybrid Sekarang Tak Sampai Tahunan, Dua Tipe Ini Paling Lama

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa