Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Steering Tie-Rod Bermasalah, Suzuki Recall 2.228 Unit S-Presso

Wisnu Andebar - Sabtu, 29 Juli 2023 | 16:05 WIB
Suzuki S-Presso produksi Juli 2022 hingga Maret 2023 kena recall
Rayhan Haikal/GridOto.com
Suzuki S-Presso produksi Juli 2022 hingga Maret 2023 kena recall

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi melakukan Product Quality Update atau recall, terhadap model S-Presso karena ditemukan masalah komponen steering tie-rod.

Adapun recall steering tie-rod ini melibatkan 2.228 unit S-Presso milik pelanggan, dengan rentang produksi Juli 2022 hingga Maret 2023.

Saat ini Suzuki sedang melakukan pengadaan komponen steering tie-rod baru yang akan dipakai untuk penggantian pada unit pelanggan.

Setelah komponen tersebut tersedia, dealer resmi Suzuki akan menghubungi dan mengundang pelanggan yang terdampak untuk proses penggantian.

Hariadi, Service Asst. to Dept. Head SIS mengatakan, secara global Suzuki telah mengumumkan perlunya melakukan pemeliharaan kualitas komponen pada S-Presso untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

"S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global, sehingga Suzuki di Indonesia juga perlu ikut peran serta dalam Product Quality Update yang sedang dijalankan," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (28/7/2023).

Adapun saat konsumen S-Presso hadir dan mengikuti Product Quality Update, tim Service Suzuki akan melakukan pemeriksaan di bagian steering tie-rod dan melakukan penggantian komponen dalam waktu 0,9 jam.

Sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama dan bisa langsung menggunakan kembali mobilnya seperti sedia kala.

Penggantian komponen steering tie-rod, baik itu barang maupun jasa tidak dikenakan biaya alias gratis.

Baca Juga: Khusus Juli Aja Nih! Suzuki Tebar Promo Untuk XL7 Hybrid Sampai New Carry, Bisa Dapat Emas atau Motor

Sekadar info, steering tie-rod berfungsi sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda agar seimbang saat melaju, serta mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.

Kemudian, untuk unit baru yang masih berada di dealer akan diperiksa dan dilakukan penggantian terlebih dahulu sebelum dikirimkan kepada pelanggan.

Untuk unit yang diproduksi mulai April 2023 dan setelahnya dipastikan sudah mendapatkan pembaharuan.

“Kami harap langkah yang diambil Suzuki untuk meningkatkan taraf keamanan dan kenyamanan pelanggan akan unit S-Presso dapat mencerminkan komitmen kami akan pelayanan yang terjamin dan menyeluruh," pungkas Hariadi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa