Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dibawa Ngebut Sopir 19 Tahun, Pemicu Kecelakaan Toyota Fortuner di Exit Tol Plumpang Terungkap

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 20 Juli 2023 | 11:00 WIB
tangkap layar kecelakaan tunggal yang dialami Toyota Fortuner di exit Tol Plumpang, Selasa (18/7/2023) malam.
Instagram @lensa_berita_jakarta
tangkap layar kecelakaan tunggal yang dialami Toyota Fortuner di exit Tol Plumpang, Selasa (18/7/2023) malam.

GridOto.com - Pemicu kecelakaan tunggal yang dialami Toyota Fortuner di exit Tol Plumpang KM 13, Jakarta Utara pada Selasa (18/7/2023) pukul 22.00 WIB, mulai terungkap.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengatakan, Toyota Fortuner yang dikemudikan pria berinisial BN (19) itu diduga awalnya melaju kencang.

"Saat itu, Fortuner yang dikemudikan BN melaju dari arah Cawang menuju Tanjung Priok menggunakan lajur 2 di Tol. Diduga pengemudi membawa mobil dengan kecepatan sangat tinggi," ujar Sutikno, dikutip dari TribunJakarta.com, Kamis (20/7/2023).

Ia melanjutkan, pengemudi kemudian tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga mengakibatkan hilang kendali atau out of control.

"Toyota Fortuner itu lalu oleng ke kiri dan menabrak beton barrier, bumper blok, warning lamp dan pagar BRC. Posisi akhir mobil terbalik dengan empat roda menghadap ke arah selatan," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan tunggal yang dialami satu unit Toyota Fortuner di Tol Ir Wiyoto Wiyono KM 13 atau Exit Tol Plumpang, menuju Jalan Yos Sudarso arah Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (18/7/2023) pukul 22:30 WIB.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @lensa_berita_jakarta, terlihat posisi Toyota Fortuner warna hitam tersebut jungkir balik dengan kondisi atap yang sudah remuk.

Disebutkan ada tiga korban meninggal dunia dan satu orang selamat di kejadian kecelakaan yang dialami Toyota Fortuner bernomor B 8900 TQ ini.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan, tiga orang penumpang tewas di tempat kejadian perkara (TKP) atas peristiwa kecelakaan ini.

Baca Juga: Toyota Fortuner Dibawa Remaja 19 Tahun Jungkir Balik di Exit Tol Plumpang, 3 Orang Jadi Korban

“Penumpang saudara WS (19), penumpang saudara CC (19), dan penumpang saudara ARH (19) meninggal dunia,” ucap Edy.

Sementara, satu korban yang selamat adalah pengemudi, yakni BN.

“Pengemudi Toyota Fortuner B 8900 TO, saudara BN, mengalami luka di bagian dagu robek, kedua tangan lecet, kepala robek, dahi lecet dan memar,” pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lensa Berita Jakarta (@lensa_berita_jakarta)

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunJakarta.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa