Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hantam Truk Gandeng, Begini Kronologi Toyota Fortuner Selebgram Angela Lee Ringsek di Tol Solo-Semarang

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 31 Mei 2023 | 14:15 WIB
Toyota Fortuner yang dinaiki selebgram Anglea Lee kecelakaan di Tol Solo-Semarang pada Jumat (26/5/2023). Polisi beberkan kronologinya.
Kolase Instagram @angelalee87 dan Dok. Humas Polda Jateng
Toyota Fortuner yang dinaiki selebgram Anglea Lee kecelakaan di Tol Solo-Semarang pada Jumat (26/5/2023). Polisi beberkan kronologinya.

GridOto.com - Toyota Fortuner yang ditumpangi selebgram Angela Lee, mengalami kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Solo, pada Jumat (26/5/2023) lalu pukul 19.00 WIB.

Lokasi tepatnya berada di KM 453+400 jalur A, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Menurut Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, insiden yang dialami Angela Lee tersebut masih dalam proses penyelidikan.

“Hingga saat ini, Polres Salatiga telah melakukan langkah-langkah penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi, baik dari Dishub Salatiga, korban Angela dan asistennya, pengemudi truk dan sopir Fortuner,” jelas Kurniawan dalam keterangannya, Selasa (30/5/2023).

Terkait kronologinya, kejadian ini berawal saat truk gandeng Hino dengan nomor polisi AG 9853 UA melaju dari arah Semarang menuju Solo.

"Truk gandeng tersebut melaju di lajur lambat sebelah kiri dengan kecepatan 25 km/jam, di saat yang bersamaan melaju searah Toyota Fortuner bernomor L 1185 AAS yang dikemudikan M. Arif Fadlul Rahman dari belakang," tambah Kurniawan.

Toyota Fortuner yang membawa Angela Lee dan dua asistennya pun lantas menabrak truk gandeng, dikarenakan jarak yang sudah dekat dan tidak bisa menghindar lagi.

"Akibat kejadian tersebut, Angela Charlie mengalami luka retak pipi kanan, patah kaki kanan dan dalam kondisi sadar, sekarang dirawat di RS Tlogorejo Semarang. Sementara kedua asistennya yang bernama Shinta dan Viki hingga saat ini masih dalam perawatan DI RSUD Salatiga.” ungkap Kurniawan.

Untuk mempercepat proses penyelidikan, Polres Salatiga mendatangkan Tim TAA (Traffic Accident Analysis) dari Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Baca Juga: Ngeri! Kecelakaan Karambol Terjadi Lagi di Tol Solo-Semarang Pagi Tadi, 7 Mobil dan 1 Truk Jadi Korban

"Tim TAA memiliki perangkat yang menggunakan teknologi 3D Scanner Laser untuk menganalisa dan mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan," bebernya.

Dengan bantuan Tim TAA Polda Jateng, ditambah dengan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, Kurniawan berharap pihaknya bisa mendapatkan titik terang perkara tersebut, sehingga dapat ditingkatkan dari proses penyelidikan ke penyidikan.

"Untuk saat ini kami masih menunggu hasil rekaman atau gambar dari tim TAA Polda Jateng.” Tutup Kapolres.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa