Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mulai Tanggal Segini, Contra Flow di Tol Jakarta-Tangerang Diubah Mulai KM 03+400 hingga Underpass Tomang

M. Adam Samudra - Selasa, 18 Juli 2023 | 14:14 WIB
Ilustrasi contraflow di ruas tol Tangerang-Merak
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi contraflow di ruas tol Tangerang-Merak

GridOto.com - PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) atas Diskresi Kepolisian, akan melalukan uji coba perubahan lajur Contra Flow khususnya menjelang Underpass Tomang.

Uji coba tersebut dilakukan sebagai langkah upaya penguraian kepadatan yang kerap kali terjadi di lokasi tersebut.

"Uji coba perubahan lajur Contra Flow untuk mengatasi kepadatan tersebut dilaksanakan mulai Kamis, 20 Juli 2023 Pukul 06.00 - 08.30 WIB, yang sebelumya mulai dari KM 03+400 s.d. Jalan Biak menjadi mulai dari KM 03+400 s.d. setelah Underpass Tomang," kata Aprimon selaku Pgs. Senior Manager Representative Office 2 Jasamarga, Selasa (17/7/2023).

Pelaksanaan uji coba Perubahan Lajur Contra Flow ini diharapkan dapat memperbaiki aliran lalu lintas, meningkatkan waktu tempuh perjalanan, menertibkan lalu lintas dan pada akhirnya dapat memperlancar lalu lintas.

Hasil dari uji coba ini akan dievaluasi dan akan diberlakukan secara permanen jika terbukti dapat mengurai kepadatan lalu lintas.

Baca Juga: Yang Mau Liburan Hari Ini Awas Macet Parah, Ada Perbaikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

"Selama kegiatan uji coba rekayasa berlangsung, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, tertib di lajurnya, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," bebernya.

Lakukan pembaharuan informasi lalu lintas dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, di Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa