Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-gara Pandemi Covid-19 Bridgestone Berhasil Dapat Dua Penghargaan Ini

Wisnu Andebar - Jumat, 14 Juli 2023 | 20:30 WIB
Bridgestone dapat dua penghargaan di ajang The The 8th SPE2X DX
Dok. Bridgestone
Bridgestone dapat dua penghargaan di ajang The The 8th SPE2X DX

GridOto.com - The 8th SPE2X (Strategy-intoPerformance Execution Excellence) DX (Digital Transformation) Award menganugerahkan dua penghargaan sekaligus kepada PT Bridgestone Tire Indonesia.

Bridgestone Indonesia meraih penghargaan Excellence in Executing People Transformation in Manufacturing Industry dan The Best Chief Strategy Execution Officer (CSEO) in Manufacturing Industry, untuk Presiden Direktur Bridgestsone Indonesia, Mukiat Sutikno.

Menurut Mukiat, selama masa pandemi Covid-19, keterbatasan pertemuan dan kehadiran fisik menjadi tantangan utama untuk operasional perusahaan.

Namun berkat adaptasi dan transformasi digital, Bridgestone Indonesia berhasil bertransformasi, khususnya pemberdayaan organisasi, seperti temporary cross functional team untuk mengeksekusi sebuah project.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan dan ini juga sebagai motivasi bagi Bridgestone Indonesia untuk terus melaksanakan transformasi digital ini,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (14/7/2023).

Dimulai sejak 2011, ajang The 8th SPE2X DX Award secara konsisten memberikan penghargaan untuk perusahaan terbaik Indonesia yang terbukti mampu menunjukkan kinerja baik dalam menghadapi krisis dan tantangan bisnis.

Tema The 8th SPE2X DX Award tahun ini adalah 'Melaksanakan Transformasi Digital', sebagai penekanan pada pentingnya pelaksanaan dalam konteks transformasi digital, khususnya di masa pandemi dan pascapandemi Covid 19.

Selain itu, The 8th SPE2X DX Award tahun ini dilakukan oleh lembaga yang kredibel dalam penilaian penghargaan yaitu GML Performance Consulting.

Tahap Seleksi The 8th SPE2X DX Award 2023 terdiri dari empat fase, pertama Tinjauan Data Pasar dan Analisis Dewan Juri untuk Menyusun Daftar Calon Terpilih, dengan meninjau big data untuk menentukan institusi atau perusahaan terbaik di Indonesia yang layak diundang untuk berpartisipasi.

Baca Juga: Dirancang untuk Lamborghini Huracan Sterrato, Ban Bridgestone Dueler AT002 Diklaim Aman Dikendarai Meski Kempis

Fase kedua adalah Penilaian Calon dan Validasi Dokumen, institusi atau perusahaan terpilih harus melibatkan manajemen dan karyawan dalam survei transformasi digital.

Lalu mengisi formulir aplikasi untuk membuktikan kemampuan pelaksanaan dan transformasi digital yang telah dilakukan serta dampaknya terhadap para pemangku kepentingan.

Fase ketiga adalah Presentasi Calon, Penilaian Dewan Juri, dan Tinjauan Akhir, seluruh presentasi dilakukan secara daring kepada Dewan Juri oleh institusi atau perusahaan yang terpilih.

Hasil penilaian ditinjau oleh tim Dewan Juri yang terdiri dari Praktisi Bisnis, Organisasi Pemerintah, Akademisi, Jurnalis, dan Konsultan.

Fase keempat adalah Pengumuman Pemenang, hasil penilaian diumumkan pada malam penganugerahan di awal Juli 2023.

Chief Executive Officer PT GML, Suwardi Luis menambahkan, penerima penghargaan akan menerima pengakuan atas kemampuan mereka dalam melaksanakan strategi transformasi digital yang memberikan nilai tambah bagi bisnis dan pemangku kepentingannya.

Selain itu, juga menciptakan kinerja yang berdampak positif bagi pelanggan, karyawan, dan pemegang saham.

"Mereka juga akan mendapatkan pembelajaran dari penilaian dan penilaian oleh Dewan Juri untuk memperkuat kemampuan mereka dalam bertransformasi digital di masa depan," pungkasnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa