Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Smart Buying 2023

10 Skutik Paling Irit di Indonesia Versi 2023, Honda Ditempel Ketat Dua Matik India

Dimas Pradopo,Antonius Yuliyanto,Rangga Kosala - Rabu, 12 Juli 2023 | 08:13 WIB
Daftar skutik irit bahan bakar 2023 versi OTOMOTIF
Daftar skutik irit bahan bakar 2023 versi OTOMOTIF

GridOto.com - Kalian sedang mencari skutik terbaru di 2023? Jangan lupa masukan konsumsi bahan bakar jadi salah satu parameter dalam pemilihan.

Nah di artikel kali ini kami akan paparkan 10 skutik paling irit di Indonesia versi 2023. Data konsumsi dari masing-masing motor yang dipaparkan di sini adalah hasil pengetesan dari tim OTOMOTIF.

Pengetesan dilakukan oleh tester yang bobotnya 65 kg. Semua motor yang dicoba menggunakan bahan bakar jenis RON 92.

Selama pengetesan motor dipakai untuk aktivitas harian di jalan ibu kota dan sekitarnya, jadi bukan eco riding, melainkan jalan normal sesuai kondisi jalan. Jadi kondisi jalan yang dilalui beragam, ada macet, lancar, siang dan malam. Dengan rute yang relatif sama.

Suzuki Nex II Cross
Suzuki Nex II Cross

10. Suzuki Nex II Cross:
Di posisi 10 adalah Suzuki Nex II Cross yang mesinnya sebenarnya sama seperti Suzuki Nex II reguler. Bedanya, ini adalah varian baru Nex II dengan desain ala motor dual purpose pakai setang telanjang. Di kelasnya berhadapan dengan Yamaha X-Ride dan Honda BeAT Street.

Nex II Cross dibekali mesin berkapasitas bersih 113 cc satu silinder berpendingin udara dengan teknologi Suzuki Eco Performance. Dengan konstruksi head SOHC 2 katup. Menghasilkan tenaga sebesar 9,3 dk di 8.000 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm. Konsumsi bensinnya tembus 44,5 km/liter.

Test ride TVS Ntorq 125 Race XP
Rianto
Test ride TVS Ntorq 125 Race XP

9. TVS Ntorq 125 Race XP
Lanjut posisi 9 ada motor dari India, yang punya dua riding mode. Dapur pacu 124,8 cc 4 langkah SOHC 3 katup, injeksi, berpendingin udara dengan rasio kompresi 10,3:1 ternyata bisa mengeluarkan tenaga dan torsi yang berbeda antara pakai riding mode Street dan Race.

Klaimnya pakai Race Mode bisa 10 dk di putaran mesin 7.000 rpm, dengan torsi maksimal 10,8 Nm di kitiran 5.500 rpm. Sementara Street Mode tenaga

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa