Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Strategi Apik dan Dukungan Fans Jadi Kunci Kemenangan Maximilian Guenther di Formula E Jakarta 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 5 Juni 2023 | 11:30 WIB
Strategi apik dan dukungan fans Tanah Air jadi kunci kemenangan Maximilan Guenther di Formula E Jakarta 2023.
Pradana
Strategi apik dan dukungan fans Tanah Air jadi kunci kemenangan Maximilan Guenther di Formula E Jakarta 2023.

GridOto.com - Setelah mendominasi jalannya sesi latihan dan kualifikasi, Maximilian Guenther akhirnya sukes memenangkan balapan Formula E Jakarta 2023 ronde ke-11 pada Minggu, (4/6) sore kemarin.

Pembalap Maserati MSG tersebut tampil dominan dari awal balapan, sebelum menyudahi balapan kedua di Formula E Jakarta 2023 dengan selisih jarak nyaris 3 detik dari Jake Dennis (Avalance Andretti) di belakangnya.

Kemenangan Maximilian Guenther juga bersejarah, karena menjadi kemenangan pertama bagi Maserati di balapan single seater sejak 1957 silam.

Makanya tidak heran kalau pembalap asal Jerman tersebut mengaku sangat senang dengan pencapaiannya selama Formula E Jakarta 2023.

"Sangat-sangat senang," ucap Guenther seraya tersenyum Guenther usai balapan di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Minggu (4/6).

"Musim balap kami tahun ini tidak berjalan mudah dan untuk bisa mencetak dua pole position, satu podium, dan satu kemenangan sangatlah menggembirakan," imbuhnya.

Guenther mengatakan, kemenangan tersebut diraih berkat kerja keras dan eksekusi strategi yang sempuna dari dirinya dan tim.

Ia menahan diri dan berfokus untuk meregenerasi daya listrik tambahan, sebelum akhirnya mengaktifkan Attack Mode yang kedua dan menyalip Dennis pada lap ke-18.

Kelebihan energi tersebut pun dimanfaatkan untuk langsung membuka jarak yang tidak dapat dipangkas oleh Dennis hingga akhir balapan.

Baca Juga: Akhirnya Menang Juga, Maximilian Guenther Perkasa di Formula E Jakarta 2023 Ronde 11

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa