Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ABB Dukung PLN Pasok Energi Listrik Andal Dan Terbarukan Di Formula E Jakarta 2023

Aditya Pradifta - Minggu, 4 Juni 2023 | 07:10 WIB
Race Day seri pertama Formula E Jakarta 2023
DAB
Race Day seri pertama Formula E Jakarta 2023

GridOto.com - ABB dukung penuh PLN merealisasikan pasokan listrik andal dan terbarukan pada pelaksanaan Formula E Jakarta 2023.

Formula E Jakarta kembali dilaksanakan pada 3-4 Juni 2023 di Sirkuit E-Prix Internasional AGI Jakarta.

Sirkuit yang dibangun dekat Teluk Jakarta ini memiliki panjang lintasan 2,37 km dengan total 18 tikungan dan lintasan lurus panjang pada garis start/finish.

Pada tahun 2023 ini, ABB kembali menjadi Title Sponsor ke-75 pada seri balap pertama dari dua seri yang digelar di Jakarta.

Serupa dengan gelaran 2022 lalu, ABB kembali berkolaborasi dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Kerjasama ini dilakukan dalam rangka menyediakan suplai listrik dengan tingkat keamanan, efisiensi, dan kenyamanan tertinggi di gelaran Formula E Jakarta 2023.

Morten Wierod, ABB Electrification President (kiri), Chris Poynter ABB Division President, System Drives (tengah), dan Gerard Chan President Director & Country Holding Officer PT ABB Sakti Industri (kanan)
Aditya Pradifta
Morten Wierod, ABB Electrification President (kiri), Chris Poynter ABB Division President, System Drives (tengah), dan Gerard Chan President Director & Country Holding Officer PT ABB Sakti Industri (kanan)

Baca Juga: Mencoba Naik Shuttle Bus Formula E dari Kemayoran ke Ancol, Antrean Panjang Perjalanannya Singkat

Sakelar tegangan menengah UniSec ABB akan digunakan untuk mengalihkan beban dari sumber daya primer ke cadangan jika sumber daya utama gagal, menjaga pengiriman catu daya kritis yang stabil untuk seluruh infrastruktur balapan.

Tak hanya itu, ada juga relay otomasi jaringan Relion REC615 ABB yang menawarkan fungsi perlindungan lanjutan yang diperlukan, serta pengoperasian, dan kontrol jarak jauh untuk meningkatkan keselamatan.

Menurut PLN, listrik yang disalurkan ke sirkuit akan bersumber dari sumber daya panas bumi dan PLTA yang ramah lingkungan.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa