Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maximilian Guenther Masih Mendominasi, Rebut Pole Position di Formula E Jakarta 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 3 Juni 2023 | 12:55 WIB
Maximilian Guenther masih belum terkalahkan, sukses cetak pole position di Formula E Jakarta 2023.
Uje
Maximilian Guenther masih belum terkalahkan, sukses cetak pole position di Formula E Jakarta 2023.

GridOto.com - Setelah memimpin kedua sesi latihan, Maximilian Guenther sukses merebut pole position di Formula E Jakarta 2023, Sabtu (3/6/) siang tadi.

Pembalap MSG Maserati tersebut meraih pole position setelah mengalahkan Jake Dennis (Avalanche Andretti) dalam sesi final duel kualifikasi Formula E Jakarta 2023.

Sempat bersaing ketat di awal lap, Guenther unggul di sektor terakhir AGI Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) dan mencetak waktu 1 menit 8,141 detik.

Raihannya di sesi kualifikasi Formula E Jakarta 2023 sendiri merupakan pole position pertama bagi Guenther selama kariernya di ajang balap mobil listrik ini.

Sementara untuk Maserati, ini menjadi pole position pertama mereka di kancah kejuaraan dunia balap mobil formula sejak 1958.

Di belakang Guenther dan Dennis, ada Pascal Wehrlein (Tag Heuer Porsche) yang mengamankan posisi ketiga setelah mengalahkan Jean-Eric Vergne (DS Penske).

Sementara rekan satu tim Jean-Eric Vergne sekaligus Juara Dunia Formula E 2022 yaitu Stoffel Vandoorne, akan mengawali balapan pukul 15.03 WIB nanti dari P5.

Edoardo Mortara (MSG Maserati) berada tidak jauh di belakangnya di P6, diikuti Robin Frijns (ABT Cupra) dan Rene Rast (NEOM McLaren) masing-masing di P7 dan P8.

Seperti diprediksi sebelumnya, catatan waktu para pembalap kembali mengalami perbaikan ketimbang pada sesi FP2 pagi tadi.

Baca Juga: Maximilian Guenther Tercepat Lagi, Rata-rata Lap Time Turun Satu Detik di FP2 Formula E Jakarta 2023

Hanya saja, perbaikan waktu tersebut tidak sedramatis yang diperkirakan kemungkinan karena temperatur udara yang jauh lebih panas ketimbang pagi tadi.

Berikut hasil lengkap kualifikasi Formula E Jakarta 2023:

Berikut hasil lengkap kualifikasi Formula E Jakarta 2023.
FIA Formula E
Berikut hasil lengkap kualifikasi Formula E Jakarta 2023.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa