Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maximilian Guenther Tercepat Lagi, Rata-rata Lap Time Turun Satu Detik di FP2 Formula E Jakarta 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 3 Juni 2023 | 10:35 WIB
Maximilian Guenther kembali jadi yang tercepat di FP2 Formula E Jakarta 2023, rata-rata lap time pembalap turun satu detik.
Uje
Maximilian Guenther kembali jadi yang tercepat di FP2 Formula E Jakarta 2023, rata-rata lap time pembalap turun satu detik.

GridOto.com - Maximilian Guenther kembali menjadi yang tercepat pada FP2 Formula E Jakarta 2023 yang digelar Sabtu, (3/6) pagi tadi.

Pembalap Maserati MSG Racing tersebut sukses mengitari AGI Jakarta International E-Prix Citcuit dalam waktu 1 menit 8,329 detik saja pada FP2 Formula EJakarta 2023.

Waktu Maximilian Guenther pagi ini lebih cepat sekitar 0,6 detik ketimbang catatan waktu yang ia torehkan pada sesi latihan pertama kemarin.

Jake Dennis (Avalanche Andretti) dan Sam Bird (Jaguar TCS Racing) tidak jauh membututi di posisi dua dan tiga pada FP2 Formula E Jakarta 2023.

Masing-masing hanya lebih lambat 0,117 detik dan 0,149 detik dari catatan waktu milik Guenther.

Pascal Wherlein (Tag Heuer Porsche), Stoffel Vandoorne (DS Techeetah) mengamankan posisi empat dan lima.

Sementara pemenang Formula E Jakarta tahun lalu yaitu Mitch Evans (Jaguar TCS Racing) bertengger di P6 usai sesi FP2 Formula E Jakarta 2023.

Secara garis besar, kondisi sirkuit yang terus membaik seiring dengan berjalannya akhir pekan balap membuat waktu yang ditorehkan semakin cepat.

Rata-rata catatan waktu para pembalap kini sudah berada di kisaran 1 menit 8 detik, dari rata-rata 1 menit 9 detik yang ditorehkan kemarin.

Baca Juga: Belum Mikirin Menang, Ini Target Tim Nissan di Formula E Jakarta 2023

Bukan hal yang mengherankan, mengingat mobil terbaru Formula E Gen 3 yang baru dipakai tahun ini bisa melaju jauh lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya.

Dengan semakin matangnya persiapan dan lengkapnya data para tim dan pembalap, bukan tidak mungkin rata-rata catatan waktu di JIEC akan kembali turun pada sesi kualifikasi Formula E Jakarta 2023 pukul 10.40 WIB nanti.

Hasil lengkap FP2 Formula E Jakarta 2023
FIA Formula E
Hasil lengkap FP2 Formula E Jakarta 2023

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa