Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Mikirin Menang, Ini Target Tim Nissan di Formula E Jakarta 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 3 Juni 2023 | 08:35 WIB
Belum mau mikirin soal menang, target Nissan di Formula E Jakarta 2023 enggak muluk-muluk.
DAB
Belum mau mikirin soal menang, target Nissan di Formula E Jakarta 2023 enggak muluk-muluk.

GridOto.com - Nissan mengaku belum memikirkan kemenangan di kedua balapan Formula E Jakarta 2023 yang dihelat pada 3 dan 4 Juni ini.

Tim Nissan sendiri mengakhiri sesi FP1 Formula E Jakarta 2023 di posisi 14 dan 19, yang masing-masing diraih Sacha Fenestraz dan Norman Nato.

Awalan yang bisa dibilang berbanding cukup jauh dengan hasil mereka pada balapan sebelumnya di Monako, di mana Sacha Fenestraz sempat meraih pole position untuk Nissan.

Performa mobil Formula E Gen 3 Nissan yang naik turun memang masih menjadi masalah bagi pabrikan asal Yokohama, Jepang tersebut.

Ditambah oleh suhu dan kelembapan tinggi di AGI Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), makanya tidak heran kalau Nissan belum memikirikan kemenangan di Formula E Jakarta 2023.

"Jakarta akan berat untuk semua orang," ucap Tommaso Volpe, Direktur Pelaksana dan Kepala Tim Formula E Nissan dalam media roundtable di Jakarta Utara, Jumat (3/6/2023).

Tommaso Volpe, Direktur Pelaksana dan Kepala Tim Formula E Nissan.
Pradana
Tommaso Volpe, Direktur Pelaksana dan Kepala Tim Formula E Nissan.

"Target kami di Jakarta adalah menemukan konsistensi dan bertarung untuk mengumpulkan poin dengan kedua mobil," tambahnya dalam acara garapan PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMID) tersebut.

Volpe mengatakan, menjaga temperatur baterai dan ban akan menjadi hal yang sangat penting pada balapan dengan panas ekstrem seperti di Formula E Jakarta 2023.

Baca Juga: Seperti di MotoGP dan WorldSBK Indonesia, Pembalap Mau Gelar Kolam Berendam di Formula E Jakarta 2023

Oleh karena itu, timnya akan berfokus mencari set up yang bisa membantu mereka meraih hal tersebut jelang balapan selama 38 lap tersebut.

"Kami ingin mengkonsolidasikan peningkatan-peningkatan besar yang sudah muncul sejak beberapa ronde terakhir dan melanjutkan pengembangan mobil balap Formula E Gen 3 kami," tukas Volpe.

"Jakarta akan menjadi tantangan, tapi kami siap untuk itu," tutupnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa