Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jembatan Cikereteg Bogor-Sukabumi Ditutup Total Mulai 5 Juni 2023, Ada Apa?

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 2 Juni 2023 | 10:10 WIB
Jembatan Cikereteg Jalan Raya Bogor-Sukabumi akan ditutup total mulai 5 Juni 2023, pengendara diimbau mencari jalur alternatif.
Tribunnewsbogor.com/Wahyu Topami
Jembatan Cikereteg Jalan Raya Bogor-Sukabumi akan ditutup total mulai 5 Juni 2023, pengendara diimbau mencari jalur alternatif.

GridOto.com - Jembatan Cikereteg di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan ditutup total untuk sementara waktu karena adanya perbaikan pekerjaan yang akan dilakukan.

Menurut KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, dalam rapat koordinasi yang melibatkan berbagai instansi terkait, disepakati bahwa pemasangan launcher gantry atau tulang jembatan akan dilaksanakan di area Cikereteg.

"Launcher gantry ini butuh ruang yang luas, sehingga lalu lintas di sekitar jembatan perlu dibatasi," ujar Ardian dalam keterangannya, Kamis (1/6/2023).

Sehubungan dengan hal tersebut, keputusan telah diambil untuk melakukan pembukaan dan penutupan jembatan dalam rentang waktu tertentu.

"Mulai hari ini hingga tanggal 4 Juni 2023, kendaraan yang diizinkan menjembatani jembatan hanya motor," tandasnya.

Setelah itu, pemasangan tulang jembatan akan dilakukan mulai tanggal 5-8 Juni 2023, sehingga pada periode tersebut, jembatan darurat akan ditutup total.

“Nanti tanggal 5 sampai 8 Juni 2023, akan dilakukan penutupan secara total. Jadi baik itu motor, kendaraan roda empat atau lebih, tidak bisa dijemur di Jembatan Bailey Cikereteg karena sedang dilakukan pemasangan tulang untuk jembatan,” tandasnya.

Untuk itu, Ardian mengimbau masyarakat, terutama pengguna jalan, diharapkan memahami situasi ini demi kelancaran pembangunan jembatan.

"Para pengendara diminta untuk menggunakan jalur alternatif sebagai pengganti lintasan melalui Jembatan Cikereteg," pungkasnya.

Baca Juga: Truk Kontainer 'Nyangkut' di Kolong Jembatan Rel Matraman Jaktim

Editor : Hendra
Sumber : ntmcpolri.info

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa