Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perbaikan Jembatan Juwana Selesai, Ganjar Pranowo Pastikan Jalur Mudik Lebaran 2023 Pati-Rembang Lancar

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 15 April 2023 | 16:45 WIB
Jembatan Juwana di Pati, Jawa Tengah, sudah selesai diperbaiki. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memastikan arus lalu lintas di sekitar lokasi tersebut akan lancar saat mudik Lebaran 2023.
jatengprov.go.id
Jembatan Juwana di Pati, Jawa Tengah, sudah selesai diperbaiki. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memastikan arus lalu lintas di sekitar lokasi tersebut akan lancar saat mudik Lebaran 2023.

GridOto.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengecek kesiapan Jembatan Juwana di Pati, Jawa Tengah, yang telah dibuka sejak 1 April 2023.

Tujuan pemeriksaan tersebut adalah untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di sekitar jembatan dan mengantisipasi lonjakan kendaraan saat musim mudik Lebaran 2023.

“Jembatan Juwana kami cek sudah jadi, bahkan sudah dimanfaatkan. Ini kita lihat penumpangnya sudah kayak gini, dan memang ternyata traffic-nya di sini tinggi sekali. Maka kalau kemarin macetnya luar biasa, ya wajarlah,” kata Ganjar dalam keterangannya, Jumat (14/4/2023).

Ganjar memperhatikan bahwa arus lalu lintas di jalur Pantura Pati-Rembang, terutama yang melintasi Jembatan Juwana, sangat padat.

Hal tersebut disebabkan oleh adanya perbaikan jembatan yang baru selesai dilakukan belakangan ini, dan mempengaruhi kesiapan jalur mudik.

Namun, setelah melakukan pemeriksaan, Ganjar Pranowo memastikan bahwa jembatan tersebut sudah siap digunakan selama musim mudik Lebaran.

“Sekarang ini kami coba periksa dan cek untuk memastikan selama lebaran nanti. Ini pasti lancar, nanti akan saya cek yang di depan di Batangan ini kondisi jalannya seperti apa. Mestinya memang sudah selesai dari tadi pagi, sehingga harapan kami lancar,” ungkapnya.

Menurut pantauan, arus lalu lintas di Jembatan Juwana cukup padat. Jembatan tersebut baru diperbaiki oleh Kementerian PUPR dan sudah dibuka dua jalur.

Ganjar Pranowo berharap bahwa pembukaan jalur baru ini dapat membantu mengurangi kemacetan di jalur mudik.

Baca Juga: Lewat Jalur Pansela Makin Nyaman, Pemerintah Bangun Jembatan Kretek 2 dan Rest Area Girisubo Swanayasa

Sebagai informasi, Jembatan Juwana sebelah utara sempat terbakar pada Mei 2022 dan ditutup karena kondisinya yang melengkung. Pembangunan jembatan sempat tertunda karena jalur alternatif belum siap.

Namun, pada Juli 2022, proses perbaikan jembatan dilakukan dan pada 1 April 2023, Jembatan Juwana dibuka untuk satu lajur. Sekarang, jembatan tersebut sudah dibuka dua jalur.

“Kalau ini, iya dua lajur, tapi one way saja, nanti dari sana akan putar. Insyaallah lebih lancar,” pungkas Gubernur Jateng.

Editor : Dida Argadea
Sumber : jatengprov.go.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa